Aceh Tamiang – Humas: Pemkab Aceh Tamiang menetapkan tahun 2022 sebagai recovery economy. Salah satu solusi uang diterapkan ialah melakukan lelang lebih cepat atau tepatnya di awal Januari mendatang.

Komitmen ini disampaikan Bupati Aceh Tamiang, Mursil dengan harapan agar program pemulihan ekonomi daerah berjalan maksimal, bahkan secara khusus, Mursil sudah mengumpulkan seluruh SKPK dan tim anggaran Pemerintahan Kabupaten membahas rencana ini di Kantor, Senin (13/12/2021).

Dalam rapat itu, Mursil mengingatkan kondisi perekonomian sejumlah daerah terpuruk akibat pandemi covid-19. Hal ini menyebabkan pergerakan ekonomi lesu, sehingga membuat angka pengangguran bertambah.

“Ini jadi tantangan kita di tahun depan, recovery economy harus bisa dilakukan maksimal,” kata Mursil, Selasa (14/12/2021).

Recovery economy ini, diurainya, mencakupi perbaikan infrastruktur, penanganan pengangguran dan persoalan lain yang membuat perekonomian masyarakat terpuruk.

Mursil menjelaskan, tidak ada alasan menunda lelang karena saat ini proyek yang bersumber dari DAK Otsus sudah tersedia. Dia berharap percepatan lelang ini akan membuat perekonomian kembali bergairah karena peredaran uang di masyarakat akan terjadi.

“Tidak hanya Otsus, sumber dana lain yang sudah siap, baik perencanaan dan administrasinya segera dilelang awal Januari ini,” ujarnya.