Aceh Tamiang - Humas : Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Bagian Humas Setdakab gelar Dialog Audiensi Bupati dan Wakil Bupati dengan para Insan Pers se Aceh Tamiang, Rabu (19/02/20) bertempat di Cafe Jamboe Jamee 2 Karang Baru. Penyelenggaraan Kegiatan ini guna mewujudkan pemerintahan yang bersahabat dengan Media , begitupun sebaliknya untuk mendukung pembangunan daerah di Bumi Muda Sedia ini.

Mengawali kegiatan, Agusliayana Devita selaku Kabag Humas menyampaikan Dialog Audiensi hari ini akan berfokus 3 Aspek yakni pembangunan pariwisata, penataan Kota Kualasimpang, dan penanggulangan kemiskinan. Ketiga Aspek ini diakui oleh Devi menjadi topik yang sangat hangat alias Hot News.

Dialog Audiensi tampak berjalan santai dalam semangat yang ditularkan Mursil di forum tersebut, Mursil dalam pengantar awalnya memberikan apresiasi kepada Insan Pers dan Wartawan Aceh Tamiang karena telah membantu Pemkab dalam menyebarkan informasi yang positif kepada Masyarakat Aceh Tamiang.

“ Saya berterima kasih kepada rekan-rekan pers karena berita pembangunan yang kalian buat selama ini membuat saya semangat dan lebih semangat lagi untuk kerja dan kerja lagi “, ungkap Mursil disambut dengan tepuk tangan mereka.

Bercerita pada 3 topik tersebut diatas, Mursil dihadapan para Insan Pers menyampaikan beberapa keberhasilan dan penghargaan yang diraih oleh Pemkab Aceh Tamiang. Diterangkan olehnya dalam kurun waktu ia menjabat, Aceh Tamiang telah meraih 18 prestasi dan penghargaan, target kedepannya Beliau ingin menjadikan Negeri Bumi Muda Sedia ini dikenal tingkat Nasional.

“Mimpi ini akan menjadi nyata jika Masyarakat Aceh Tamiang turut berpartisipasi dan Wartawannya turut mendukung kinerja yang dibuat Pemerintah”, demikian ungkap Mursil.

"Bantu saya benahi Kota Kualasimpang, mari kita kuatkan pariwisatanya, Insha Allah perekonomian masyarakat meningkat, rakyat sejahtera", ajak Mursil dengan semangatnya yang membara.

Bupati Mursil dalam setiap forum forum yang ada, memang selalu menularkan semangat nya untuk membangun Aceh Tamiang ,hal ini dilakukannya agar setiap kepala OPD, Camat, Aparatur Perangkat Kampung bergerak cepat untuk mengejar ketertinggalannya.

Setelah Mursil menyelesaikan rangkaian catatan penting yang disampaikannya dalam forum ini, Selanjutnya Para Insan Pers diberikan waktu untuk berdialog dan berdiskusi mengenai 3 topik yang dibahas sebelumnya.Beberapa dari mereka, sangat antusias pada Topik Pengembangan Wisata yang tengah digarap Pemerintahan Bermutu, Dan sebahagian lagi menyatakan dukungan atas program penataan Kota Kualasimpang menjadi kota metropolitan yang indah dan asri.Acara dialog audiensi ini diselingi dengan ”ngopi bareng” dan makan bersama dan turut hadir beberapa kepala SKPK dalam Lingkungan Pemkab Aceh Tamiang. (Des)