Aceh Tamiang – Humas: Hari ini, Kamis (27/02/20) Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin, ST bersama Dinas Terkait kembali melanjutkan Sosialisasi Maghrib Mengaji di dua kecamatan yakni Kecamatan Bendahara dan Kecamatan Banda Mulia. Seperti sosialisasi yang telah dilakukan, dukungan dari orang tua menjadi  faktor utama penentu terealisasinya kegiatan ini, karena sosialisasi program Maghrib Mengaji ini bertujuan agar  para anak-anak dan remaja dalam menjalankan peran sosialnya tetap berpedoman dengan Al-Qur’an. 

Disampaikan juga oleh Kadis Syari’at Islam Syamsul Rizal, S.Ag, program ini nantinya turut memotivasi anak-anak dalam memakmurkan mesjid, karena cikal-bakal yang harus dibentuk demi mewujudkan generasi Qur’ani dimulai sejak dini.

“Kita memang harus membudayakan kembali budaya yang pernah ditanamkan orang tua kita zaman dahulu,  ketika Waktu Maghrib berduyun-duyun ke Masjid atau Surau-surau terdekat untuk shalat berjamaah dan mengaji hingga setelah Isya”, terang Syamsul. 

Pada kegiatan sosialisasi ini, tahapan-tahapan yang sudah dirancang bersama Dinas Terkait akan disampaikan kepada para perangkat kampung dan tokoh masyarakat untuk diinformasikan ke masyarakat luas. Tidak main-main, program Maghrib Mengaji ini menjadi menu Ekstrakurikuler disekolah siswa masing-masing.

Seperti yang sudah disampaikan beberapa kali dalam sosialisasi sebelumnya, Wabup H. T. Insyafuddin, ST tetap mengharapkan dukungan terutama bagi pihak orang tua, karena orang tua adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya.[des]