Aceh Tamiang – Humas : Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana. Apel yang digelar di Lapangan  Kantor Bupati Aceh Tamiang ini dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH, pada Jum’at (28/02/20). 

Sebelum membacakan amanat Bupati Aceh Tamiang, terlebih dahulu Inspektur Apel  Zulhir Destrian bersama Sekda Aceh Tamiang Basyaruddin, SH dan Unsur Forkopimda melakukan cek kelengkapan peralatan tanggap bencana, Alat utama sistem senjata (Alutsista) dan peralatan yang telah dipamerkan dalam Apel Gelar Pasukan tersebut. 

Usai Cek kesiapan dan kelengkapan Alat, Zulhir Destrian selaku Inspektur Apel membacakan Amanat Bupati Aceh Tamiang yang menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sebagai upaya pencegahan, mitigasi dan peningkatan kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman bahaya, baik di musim hujan maupun kemarau. Menyikapi perubahan iklim yang terjadi belakangan ini, data BMKG menyatakan, Aceh merupakan daerah yang mengalami curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang, sehingga kita semua harus mewaspadainya.

Melalui apel gelar pasukan ini, Zulhir Destrian mewakili Pemerintah Daerah berharap dapat memberikan bekal pengetahuan dan peran masing-masing dalam mencegah bencana guna menunjang tugas dan pengabdian kepada masyarakat, karena Apel gelar pasukan siaga bencana ini sangat berguna untuk menumbuhkan kepedulian kita terhadap masyarakat diwilayah rawan bencana.

“Kami  juga menghimbau kepada semua pihak untuk  lebih waspada dalam menghadapi  segala macam bencana, khusunya di wilayah Hulu Tamiang”, ungkapnya. 

Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana diikuti oleh Unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Anggota TNI, Polri, BPBD, siswa pelajar tingkat SMA, serta para undangan lainnya.[ck/des]