Aceh Tamiang – Humas : Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, SH mengahadiri Pelantikan Pengurus Kecamatan DPD II KNPI Aceh Tamiang periode 2020-2023 bertempat di Ruang Sidang Utama DPRK Aceh Tamiang, Kamis (27/02/20). Adapun Majelis Pemuda Indonesia (MPI) yang akan dilantik sebanyak 49 orang dan Pengurus Kecamatan KNPI sebanyak 413 orang. Namun, karena keterbatasan tempat, peserta yang dilantik hanya 120 orang saja.

Setelah sederet rangkaian acara pembukaan, dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Syahrul Komara, Ia mengatakan dengan adanya pelantikan ini berarti, kepengurusan di 12 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang sudah lengkap, dan diharapkan bisa menumbuhkan, meningkatkan dan mengembangkan kesadaran sebagai suatu bangsa yang merdeka dan berdaulat berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dikalangan para pemuda.

Usai membacakan SK kepengurusan KNPI Kecamatan Dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Selanjutnya Ketua KNPI Aceh Tamiang Arif Wildan melantik Pengurus KNPI Aceh Tamiang periode 2020-2023 yang dilanjutkan dengan penyerahan Pataka secara simbolis oleh Arif Wildan kepada Ketua KNPI Kecamatan Kota Kualasimpang Hendra Cipta Dermawan.

Sementara itu Sekda Aceh Tamiang Basyaruddin, SH pada kesempatan tersebut mewakili Bupati Mursil memberikan arahan dan bimbingannya, Basyaruddin menjelaskan Lahirnya KNPI itu sendiri didasari dari rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda, dengan menggalang persatuan dan kesatuan, mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi partisipasi dalam rangka mensukseskan pembangunan nasional. Oleh karena itu, sambungnya Momentum Pelantikan ini diharapkan menjadi wahana untuk lebih memperkokoh KNPI Aceh Tamiang sebagai Organisasi Pemuda yang terus mendukung dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk terus membawa Kabupaten Aceh Tamiang ke arah yang lebih baik.

Tampak hadir pada acara Pelantikan tersebut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kasdim 0117/Aceh Tamiang, Kepala BNN Aceh Tamiang, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Perwakilan dari Kapolres Aceh Tamiang, dan para Tokoh Masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.[ck/des]