Aceh Tamiang – Humas: Asisten Administrasi Umum Setdakab, Adi Darma, menghadiri apel pasukan Operasi Lilin Rencong 2019 yang digelar Polres Aceh Tamiang, Kamis (19/12/19), di Lapangan Parama Satwika Mapolres Aceh Tamiang. Apel diikuti oleh seluruh aparatur yang terlibat dalam pelaksanaan operasi pengamanan tersebut. Bertindak selaku Inspektur Apel, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian. Sedangkan Dandim 0117, Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra menjadi Pemimpin Apel.

Membacakan amanat Kapolri, Dandim 0117, Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra selaku Pemimpin Apel mengatakan, gelar apel pasukan ini merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, selain itu juga untuk pengecekan sarana dan prasarana pengamanan yang dilakukan untuk menghadapi Natal 2019 dan tahun baru 2020.

“Kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Aceh Tamiang, dihimbau untuk taat dalam peraturan seperti berkendara maupun tidak, jangan melakukan pelanggaran hukum lainnya,” ujarnya.

“Sebagaimana kita ketahui, situasi menjelang Perayaan Natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional. Sehingga memberi dampak yang signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat seperti peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, mobilitas dan moda transportasi, sehingga konsisi ini memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama,” timpalnya.

Dijelaskan, operasi menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dilaksanakan selama 10 hari, terhitung mulai tanggal 23 Desember 2019 hingga 01 Januari 2010. Sementara fokus pengamanan meliputi tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal dan pusat keramaian. Dimulainya operasi tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan di Lapangan Parama Satwika Mapolres Aceh Tamiang, hari ini.

Apel gelar pasukan diwarnai dengan penyematan pita Operasi Llilin 2019 oleh Kapolres Aceh Tamiang kepada 3 anggota. Operasi ini juga melibatkan personel TNI, aparatur Dinas Perhubungan, petugas medis serta instansi terkait lainnya.

Tampak hadir dalam apel gelar Operasi Lilin Rencong 2019 ini, Ketua DPRK, Suprianto dan Wakil Ketua DPRK, Fadlon, unsur Forkopimda, jajaran Perwira Polres dan sejumlah Kepala serta perwakilan OPD dalam Kabupaten Aceh Tamiang. [ck]