Aceh Tamiang: Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sambut kedatangan Tim Sepak Bola Persati usai memenangkan Turnamen Piala Soeratin U-13 yang dilaksanakan di Stadion Mini Karya Utama Lamreung, Aceh Besar yang berlangsung mulai tanggal 29 November hingga 2 Desember 2023 lalu.

Bertempat di Ruang Rapat Bupati Aceh Tamiang, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, M.Farij, S.STP, M.SP, sambut kedatangan rombongan Persati Aceh Tamiang.

Mewakili Pj. Bupati Aceh Tamiang, Farij mengungkapkan kebanggaan atas tim Persati yang telah mengharumkan nama Kabupaten Aceh Tamiang.

Selanjutnya menanggapi perihal keberangkatan Tim Persati ke putaran nasional yang akan di Pulau Jawa. Dirinya mengungkapkan akan melaporkan kepada Pj. Bupati Aceh Tamiang.

“Apa yang telah disampaikan sebelumnya, saya sepakat bahwa anak-anak ini harus berangkat untuk mengikuti ke ajang nasional. Terkait masalah biayanya, saya akan langsung mengkoordinasikan ke Bapak Bupati dan Sekda guna mencari solusi terbaik,” ujarnya.

Farij juga berharap pembinaan usia dini ini dapat berlanjut agar dapat menjadi aset klub. Tentunya dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan terutama sponsor seperti dari BUMN dan lainnya mengingat bahwa olahraga ini membutuhkan biaya yang besar.

“Besar harapan kita agar tim ini dapat mengikuti turnamen di tingkat nasional. Tentunya dukungan orang tua juga diperlukan seperti ijin dan materil. Semoga kedepannya pengelolaan klub sepak bola ini lebih profesional,” pungkasnya.

Sebelumnya dalam sambutan pelatih Jufri mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Aceh Tamiang yang telah menyambut timnya dan rombongan dan ini menjadi motivasi agar ke depan lebih baik lagi.

“Terima kasih kepada semua pihak tanpa dukungannya makan tim persati tidak akan dapat ikut berlaga di Provinsi. untuk itu, saya meminta dukungan dari Pemda untuk memperhatikan generasi ini sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, pada sambutan Ketua Askab PSSI Aceh Tamiang, Syahri El Nasir mengungkapkan bahwa turnamen di ajang nasional akan berlangsung sekitar bulan Desember ataupun Januari mendatang.

“Mengenai keberangkatan Tim ini ke ajang nasional tentunya membutuhkan biaya yang besar. Dengan ini kami meminta kepada Pemda Aceh Tamiang bagaimana solusi agar anak-anak ini bisa berangkat,” jelasnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Persati Aceh Tamiang, para Pelatih, Asisten Pelatih, Manajer, Ofisial dan anak-anak persati U-13.