Aceh Tamiang: Sekretaris Daerah Aceh Tamiang, Drs. Asra melantik dan mengukuhkan 210 Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Jum’at, (8/12/23) di tribun lapangan upacara Kantor Bupati setempat.

Membacakan amanat Pj. Bupati Aceh Tamiang, Sekda Asra berpesan kepada para ASN untuk terus menjalankan core value ASN Berakhlak.

“Tetap bertanggungjawab dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai seorang ASN”, ucap Asra.

Asra melanjutkan, pengembangan pola karir PNS tidak harus pada jabatan struktural saja, namun juga dapat melalui jabatan fungsional. Jabatan ini, urainya, mempunyai butir kegiatan yang diamati, diukur dan dikembangkan secara spesifik berkaitan dengan hasil kerja sesuai dengan peran, fungsi dan jabatannya.

“Harapan Kami kiranya Pejabat Fungsional yang diberikan amanah mampu menjadi PNS yang mempunyai kompetensi, kinerja, produktifitas yang tinggi, berintegritas dan selalu berinovasi serta mengedepankan kualitas pelayanan publik”, sebutnya.

Adapun 210 Pejabat Fungsional tersebut terdiri dari Tenaga Pendidik (Guru), Tenaga Kesehatan, Penyuluh Pertanian dan tenaga teknis lainnya.

Tampak hadir mengikuti pelantikan tersebut, Asisten Perekonomian & Pemb Setdakab, Catur Haryati, Kepala BKPSDM, M. Mahyaruddin beserta jajaran, Kabag Prokopim, Azwanil Fakhri, dan sejumlah perwakilan dinas terkait.