Aceh Tamiang: Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Provinsi Aceh ke 36 Tahun 2023 secara resmi ditutup oleh Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Zahrol Fajri, S.Ag, MH yang mewakili Pj. Gubernur Aceh, di lapangan Pendopo Bupati Simeulue pada Sabtu 2 Desember 2023.

Dari rilis yang diterima Redaksi BERITAMERDEKA-net, Ketua Kontingen Aceh Tamiang, Syamsul Rizal, S.Ag, M.Ag mengatakan, sebanyak 4 putra - putri terbaik Aceh Tamiang berhasil meraih juara.

Mereka adalah, Putri Salsabila meraih Juara harapan I pada lomba Tahfidz 30 Juz Putri.

Rahma Akmalia meraih Juara harapan 2 pada lomba Qirsab Murottal Remaja Putri.

M. Naufal Azzaki raih Juara harapan I lomba cabang Tartil Putra, dan M. Azril meraih Juara harapan I lomba Tahfidz 30 juz Putra.

Syamsul Rizal mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para pelatih, pembimbing dan official atas kerja keras, dukungan dan kontribusinya dalam mengajarkan dan memberikan bimbingan dan motivasi kepada seluruh peserta Aceh Tamiang yang ikut dalam event MTQ ini.

"Bagi peserta yang belum berhasil menoreh juara, jangan berkecil hati dan kehilangan semangat. Kalian semua hebat,” kata Syamsul Rizal.

"Jadikan MTQ ini, sebagai wadah untuk terus meningkatkan kemampuan diri dalam mengasah Ilmu-ilmu Al-Qur'an", pungkasnya.