Banda Aceh: Sukses mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI selama 8 tahun berturut-turut, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menerima Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI.

Prosesi penyerahan Penghargaan dilakukan bersamaan dengan Penyerahan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer Ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2023, di Anjong Mon Mata komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Jum’at (16/12/2022) sore.

Penghargaan diserahkan oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Aceh, Ismet Saputra atas nama Menteri Keuangan RI kepada Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST, yang turut disaksikan oleh Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, Wakil Ketua DPRA, Dalimi, dan Sekretaris Daerah Aceh, Bustami Hamzah.

Dalam sambutannya usai penyerahan penghargaan, Pj. Gubernur mengajak seluruh Bupati dan Wali Kota se-Aceh bekerja lebih baik lagi dan tidak lalai dan puas dengan prestasi yang telah dicapai saat ini.

“Kondisi saat ini, kita semua sudah berada di posisi Maghrib, sebentar lagi Isya dan selanjutnya kita semua akan terlelap, meninggal. Di Aceh, saya tidak mengejar karier, niat saya hanya menjalankan tugas, mengabdi. Saya hanya ingin Aceh ini maju dan berkembang. Jadi, mari kita introspeksi bersama, apakah dengan WTP yang sudah berturut-turut itu cukup? Atau kita harus terus bekerja lebih baik lagi,” kata Gubernur.

Sementara itu, Wabup Insyafuddin, mengucapkan syukur atas berbagai prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang selama kepemimpinan Bupati Mursil bersama dirinya.

“Alhamdulillah. Niat kami bersama Pak Bupati tidak muluk-muluk. Saya hanya berharap, mudah-mudahan pengabdian Pak Bupati Mursil bersama kami di Aceh Tamiang ini menjadi ibadah. Mari, terus jalin komunikasi intens dan bersinergi antar sesama pelaku pembangunan. Tantangan kedepan cukup berat,” kata Insyafuddin.

“Mari bangun kerjasama, hilangkan sekat. Selagi kita diberi amanah, mari kita bekerja sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat. Insya Allah, dengan kebersamaan kita akan mampu mewujudkan Aceh Tamiang yang mandiri, Islami, maju dan sejahtera,” imbuhnya lagi.

Pada kegiatan tersebut, Pj. Gubernur bersama Plt. Kakanwil DJPb, Wakil Ketua DPRA dan Sekda Aceh juga menyerahkan Penghargaan kepada Kabupaten/Kota yang berhasil mempertahankan Opini WTP 10 kali dan 5 kali berturut-turut.[Ar]