Aceh Tamiang : Senin (21/12/20) Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2021, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang mengajak seluruh masyarakat Bumi Muda Sedia untuk menghabiskan libur panjang tanpa berpergian. Ajakan tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 usai liburan.

Momen libur akhir tahun 2020 ini, sebagaimana kita ketahui adalah momen liburan yang sangat rawan. Bagaimana tidak, selain masih Pandemi, kondisi cuaca juga menjadi pertimbangan.

“Jika tidak terlalu urgent, sebaiknya libur ini dihabiskan dirumah saja. Tapi bukan berarti Saya melarang berpergian. Ada baiknya kita bersama-sama mencegah munculnya kluster baru Covid-19 di Bumi Muda Sedia. Berpergian boleh dilakukan tapi protokol kesehatan harus dilakukan dengan baik”, Pesan Bupati Mursil selaku Ketua Satgas.

Sebagai Informasi kepada masyarakat, bahwa saat ini trend penambahan kasus Covid-19 pada bulan Desember untuk Aceh Tamiang terus menunjukkan angka penurunan dan tingkat kesembuhan terus meningkat, sementara pada bulan ini yang meninggal 3 (tiga) orang. Informasi ini sesuai dengan perkembangan data, dari total keseluruhan yang terkonfirmasi sebanyak 358 (tiga ratus lima puluh delapan) orang, sebanyak 327 (tiga ratus dua puluh tujuh) orang dinyatakan sembuh.

Devi selaku Jubir Covid-19 menyampaikan, sesuai data perhari ini (21/12/20) sebanyak 3 (tiga) orang selesai melakukan isolasi mandiri, sementara tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif.

“Saat ini total keseluruhan yang masih dinyatakan terkonfirmasi positif berjumlah 15 (lima belas) orang”, ungkap Devi.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh.