TABLIGH AKBAR USTAD ABDUL SOMAD DI MESJID SALMAN AL-FARISI ACEH TAMIANG

Aceh Tamiang - Jum'at (09/03/2018) Ustad Abdul Somad Lc, Ma memberikan tausyiah pada acara tabligh akbar di Mesjid Salman Al-Farisi Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang. Acara yang dimulai dengan sholat subuh berjamaah tersebut dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, Para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, dan segenap lapisan masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang. Antusias warga yang sangat tinggi untuk mendengarkan tausyiah Ustad Abdul Somad membuat suasana di dalam mesjid dan pekarangan menjadi begitu penuh semarak dan penuh suka cita.

 

Pada kesempatan tersebut Ustad Abdul Somad menyampaikan bahwa sebagai muslim yang baik kita harus selalu menghormati dan menyayangi Rasulullah. Adapun 3 (tiga) ciri bahwa kita mencintai Rasulullah, yaitu :

 

  1. Selalu bershalawat kepada Rasulullah

 

Dimana dalam penjelasannya Ustad Abdul Somad mengatakan bahwa dengan bershalawat maka seorang muslim akan terhapus 10 (sepuluh) keburukannya dan akan mendapatkan 10 (sepuluh) kebaikan serta akan ditinggikan derajatnya hingga 10 (sepuluh) tingkat.

 

  1. Selalu melaksanakan sunnah Rasul

 

Dalam hal ini seorang muslim haruslah melakukan apa-apa saja yang menjadi perbuatan dan tingkah laku Rasulullah sesuai dengan Firman Allah swt dalam Al-Qur'an bahwa sesungguhnya di dalam diri Rasulullah itu terdapat suri tauladan yang baik.

 

  1. Selalu menjaga apa yang diwariskan oleh Rasulullah

 

Salah satu yang diwariskan oleh Rasul kepada umatnya yakni mesjid. Umat muslim diharapkan dapat selalu menjaga dan merawat mesjid. Ustad Abdul Somad sendiri merasa gembira dan bahagia melihat kemauan dan tekad keras masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang khususnya masyarakat Kecamatan Manyak Payed dalam memakmurkan mesjid, salah satunya mesjid Salman Al-Farisi.

 

Selain itu, Ustad Abdul Somad juga menyampaikan bahwa kehadiran anak-anak di Mesjid merupakan suatu pertanda yang baik, oleh karenanya beliau juga berpesan untuk selalu menanam dan menumbuhkan keimanan dan akidah kepada anak-anak dari sejak dini agar tercipta pribadi muslim dan muslimah yang baik pula. (GR/AN/AS/RH)

 

.