Aceh Tamiang : Rangkaian Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Bumi Muda Sedia telah selesai dilaksanakan. Upacara Penurunan Bendera dimulai sekira pukul 17.14 WIB, diawali dengan laporan oleh Perwira Upacara AKP Azwan selaku Kasubbag Dalops Bagops Polres Aceh Tamiang kepada Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan S.I.K selaku Inspektur Upacara sebagai tanda dimulainya Upacara Penurunan Bendera.

Upacara Penurunan Bendera sukses diturunkan oleh 3 (tiga) orang Putra-Putri terbaik Aceh Tamiang bertempat di Halaman Depan Kantor Bupati Aceh Tamiang pada Senin (17/08/20). Adapun ketiga orang tersebut yaitu Rizky Yulianto asal sekolah SMK N 1 Karang Baru, Rosaleni asal sekolah SMA N 2 Kejuruan Muda, Tegar Suci Prastya asal sekolah Alumni SMA N 1 Kejuruan Muda.

Rangkaian Upacara, ditutup dengan Do’a yang dibawakan oleh H. Abdul Wahab, MA menambah kekhidmatan dalam prosesi ini. Dikesempatan yang sama juga, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST beserta Perwakilan Kapolres Aceh Tamiang, Para Kepala OPD dalam Kabupaten Aceh Tamiang mengikuti Prosesi Upacara Penurunan Bendera di Aula Setdakab secara Virtual langsung dari Istana Negara RI di Jakarta, tampak Prosesi penurunan Bendera di Istana Negara juga berlangsung dengan khidmat.

 

Sumber : https://humas.acehtamiangkab.go.id/berita/kabar-daerah/1287-penurunan-bendera-merah-putih,-akhiri-rangkaian-peringatan-hut-ri-ke-75.html