Aceh Tamiang : Dalam mendongkrak roda perekonomian masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang dalam segala sektor, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang secara khusus menyelenggarakan acara seremonial penandatanganan Joint Venture Agreement antara PT. Kwala Simpang Petroleum dengan PT. Labang Donya Perkasa, bertempat di Aula Setdakab Aceh Tamiang pada Rabu (12/08/20). Kegiatan ini juga diiringi dengan Temu Ramah bersama Aceh Business Community (ABICOM), dengan tujuan menjalin kerjasama dalam kegiatan investasi melalui potensi yang dimiliki Bumi Muda Sedia.

Acara diawali dengan Penandatanganan Kerjasama Operasi (KSO) Pekerjaan Pengelolaan Sumur Minyak Wilayah Kuala Simpang Timur- Bukit Tiram antara kedua belah pihak yang disaksikan langsung oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, dan dilanjutkan dengan arahan dan sambutan dari Bupati Mursil.

Mursil dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Direktur PT. Labang Donya Perkasa Rusli Bintang beserta rombongan sekaligus ucapan yang sama kepada Anggota ABICOM (Aceh Business Community).

Kehadiran mereka, diharapkan oleh Bupati Mursil menjadi langkah awal pelaksanaan kegiatan Investasi di Kabupaten Aceh Tamiang. Sehingga sebagai Kepala Daerah, perlu membuka pintu agar investor mau menanamkan modalnya di Aceh Tamiang agar geliat ekonomi secara perlahan tumbuh dan masyarakat Aceh Tamiang sejahtera.

“Bumi Muda Sedia memiliki potensi Sumber Daya Alam yang menjanjikan. Ada potensi perkebunan dari sektor olahan sawit, potensi pariwisata dari sektor panorama alam yang indah nan alami, potensi pertanian, sejarah, cagar budaya dan lainnya”, sebut Mursil

“Itu semua, saya harap dapat menjadi ketertarikan bagi Investor untuk melakukan investasi di Tamiang dengan hasil keuntungan yang menjanjikan”, terangnya lagi.

Dalam pada itu, Mursil juga mengucapkan selamat kepada PT. Kwala Simpang Petroleum dan PT. Labang Donya Perkasa atas keberhasilannya mendapatkan pekerjaan pengelolaan Sumur Migas PT. Pertamina Kuala Simpang Timur – Bukit Tiram.

“Dengan dilaksanakan kerjasama ini, semoga dapat meningkatkan akselerasi pertumbuhan dan kemajuan Ekonomi masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang serta menjadi langkah awal pergerakan kegiatan investasi disini”, harapnya.

Acara dilanjutkan dengan persentase dari Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Muslizar, S.Pd, MM, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Yunus, SP dan Kepala Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanana Kabupaten Aceh Tamiang.

Sebelum para Kadis tersebut memaparkan potensi dan keunggulan yang ada di Bumi Muda Sedia, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui video singkat menampilkan gambaran potensi Aceh Tamiang dari berbagai sektor unggul dihadapan para anggota ABICOM guna agar menarik minat investor untuk berinvestasi di Aceh Tamiang.

Acara dihadiri oleh  Konsulat Jenderal Malaysia Ayyub Ommar,  Unsur Forkopimda Aceh Tamiang,  Direktur PT. Kwala Simpang Petroleum, Direktur PT. Labang Donya Perkasa, Anggota ABICOM, Sekretaris Daerah, Para Asisten dilingkungan Setdakab, Para Kepala SKPK, Para Camat, Para Kabag dan Para Pimpinan BUMN dan BUMD dalam lingkup Kabupaten Aceh Tamiang.

 

Sumber : https://humas.acehtamiangkab.go.id/berita/kabar-daerah/1275-tarik-minat-investor,-bupati-mursil-tampilkan-potensi-aceh-tamiang.html