Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST bersama Dinas Terkait saat memberikan arahan dalam launching serentak Maghrib Mengaji. [dok.Humas 2020]

Aceh Tamiang – Humas : Bagi sebagian orang kata SUPERSEMAR identik dengan istilah politik masa lalu berupa perintah untuk mengambil tindakan memulihkan keamanan dan ketertiban, namun lain hal bagi Aceh Tamiang, istilah SUPER-SEMAR yang dibidani oleh Dinas Syari’at Islam ini, sebagai  bentuk perintah  Pemkab Aceh Tamiang dalam mengambil tindakan untuk memulihkankan kembali Budaya Maghrib Mengaji yang diwarisi orang terdahulu. Oleh karenanya, tepat tanggal 11 Maret 2020 sekira pukul 19.30 Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST melaunching SUPER-SEMAR (Suruh Pemuda Remaja - Sebelas Maret) Maghrib Mengaji, mewakili perhelatan Launching serentak diseluruh Kampung di 12 Kecamatan yang ada bertempat di Masjid Syuhada Kampung Bundar pada Kecamatan Karang Baru.  

Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST dalam arahannya menyampaikan dengan memulai Maghrib Mengaji secara tidak langsung anak-anak dan para remaja bisa menunaikan 2 shalat fardhu berjama’ah yakni Magrib dan Isya, terlebih juga mengajarkan mereka untuk memakmurkan masjid. Diyakini juga oleh Beliau 5 (lima) tahun kedepan  jika program ini terus berlangsung ,generasi muda yang di didik saat ini akan cinta Al-Qur’an. 

“Islam pernah berjaya di Negeri Spanyol, karena penduduknya kala itu tidak lalai dengan perintah Allah. Dan setelahnya, Peradaban Islam di Negeri itupun hancur dibantai oleh Agama lain karena penduduknya telah lalai dengan Perintah Allah”, Ungkap Wabup. 

Dalam pada itu, Wabup sangat yakin dan percaya para Orangtua sangat mendukung atas program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, sehingga dengan terdidiknya generasi muda saat ini, Bumi Muda Sedia akan selalu diberi keberkahan oleh Allah. 

Selanjutnya, Kepala Dinas Syari’at Islam Syamsul Rizal, S.Ag dalam pada ini menyampaikan kehadiran Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST bersama Dinas terkait turut mewakili Launcing Maghrib Mengaji Serentak dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

“Alhamdulilah, Laporan dari beberapa kampung melalui pesan singkat Whats App, launching serentak dikampung-kampung berjalan dengan lancar, Mari kita dukung dan kawal bersama prosesnya menuju Masyarakat yang Islami dan Madani”, ujar Syamsul mengakhiri kegiatan tersebut. [des]