Aceh Tamiang – Humas : Hari ini, Kamis (20/02/20) Inspeksi ke Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang kembali dilakukan Bupati Aceh Tamiang Mursil pada dua  kecamatan yakni Kecamatan Seruway dan Kecamatan Rantau. Inspeksi dua kecamatan ini dipusatkan di Kantor Camat Seruway yang dihadiri oleh seluruh Aparatur Perangkat Kampung di dua kecamatan.

Dalam Inspeksinya kali ini, Mursil kembali menyatakan komitmennya untuk bergerak cepat menggali potensi pariwisata Aceh Tamiang. Ditargetkan oleh Beliau tahun 2021 Potensi Wisata Tamiang sudah menjadi  wisata primadona yang mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Ada beberapa spot wisata yang ingin kita kembangkan di Aceh Tamiang, ada Sangka Pane, Gunung Pandan, Tamsar 27 dan salah satu spot wisata terbaik ada di Kecamatan Seruway kampung Pusung Kapal yang akan di bangun Jungle Track melalui dana CSR Pertamina”, kata Mursil. 

Disampaikannya dalam forum inspeksi ini, Bahwa Pemerintah Aceh Tamiang harus kerja keras dan bergerak cepat dan aktif dalam menanggulangi kemiskinan dan ketertinggalan kita dari kabupaten lain.

“Penanggulangan kemiskinan akan selesai jika kita semua punya tekad kuat yang sama untuk membenahi dan menguraikan masalah-masalah yang ada di Aceh Tamiang”,tutur Mursil dihadapan Aparatur Perangkat Kampung di dua kecamatan tersebut.

Beberapa Catatan penting yang beliau sampaikan pada kegiatan Inspeksi ini, yaitu percepatan dana desa, yang ditargetkan harus lebih dari 100 kampung, pengelolaan dana desa khusunya dalam menggali potensi wisata serta pengeloaan Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) yang amanah, transparan dan dapat meningkatkan perekonomian kampungnya. 

Seperti yang sudah-sudah, Inspeksi ini menyaring beberapa permasalahan yang dihadapi para Aparatur Perangkat Kampung melalui sesi tanya jawab. Permasalahan umumnya yang disampaikan mereka seputar pembangunan infrastruktur. (des)