Ilustrasi: Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, menyerahkan bantuan kepada pengurus BKM masjid yang dikunjungi dalam kegiatan Safari Maghrib beberapa waktu yang lalu. [dok. Humas 2019] 

 

Aceh Tamiang – Humas: Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Bagian Kesra Setdakab Aceh Tamiang menyerahkan tali kasih untuk Muamar Chadafi (17 tahun), Warga Dusun Bakti, Kampung Lhok Medang Ara, Kecamatan Manyak Payed yang menderita tumor di kepala, dan Nur Dian Syahputra (21 tahun), Warga Dusun Simpang Tiga, Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru yang mengalami kecelakaan hingga mengalami koma di Bogor, Jawa Barat.

Menurut orang tua Muammar Chadafi, mereka telah membawa anaknya berobat sampai dilakukan operasi di RS Murni Teguh, Medan, Sumatera Utara, Maret silam. Namun usai tindakan medis tersebut, hanya berselang 3 (tiga) bulan kemudian, benjolan kembali tumbuh di kepala Muammar Chadafi.

Sedangkan kabar tentang Nur Dian Syahputra, didapat dari orang tuanya yang berujar, anaknya mengalami kecelakaan hingga mengalami koma dan saat ini tengah berada di Rumah Sakit Ciawi, Bogor, Provinsi Jawa Barat, karena anaknya memang bekerja di sana. Sementara, pihak medis membutuhkan persetujuan orang tua untuk melakukan tindakan operasi. Mengingat kondisi orang tua yang kurang mampu dan tidak memiliki biaya untuk berangkat menjenguk anaknya, maka orang tua korban mendatangi pihak Pemda untuk meminta bantuan.

Melalui Bagian Kesra Setdakab Aceh Tamiang, Pemkab memberikan tali kasih sebesar Rp. 5.000.000,- kepada keluarga Muammar Chadafi dan Rp. 7.000.000,- kepada keluarga Nur Dian Syahputra. Ada pun penyaluran tali kasih kepada keluarga keduanya dengan transfer ke rekening bank yang telah ditentukan.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang tidak seberapa ini, dapat membantu meringankan keluarga. Saya berharap dengan bantuan ini, pasien dapat dilakukan operasi dan cepat sembuh. Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, karena ini sifatnya kondisional,” kata Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST. [ck]