Aceh Tamiang – Humas : Bunda PAUD Kabupaten Aceh Tamiang, Rita Syntia Mursil, menerima HIMPAUDI Award dari Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia dini (HIMPAUDI). Penghargaan diserahkan dalam kegiatan Ajang Kreativitas Pejuang PAUD (AKPP) III di Hall Cendrawasih, Jakarta Convention Centre (JCC), Gelora, Tanah Abang Jakarta Pusat, pada Kamis (12/12/19).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, atas dedikasi, sinergi dan kolaborasi dengan HIMPAUDI dalam mewujudkan sumberdaya manusia unggul sejak dini. Dikatakan, Penghargaan ini khusus diberikan kepada kepala daerah maupun tokoh PAUD.

Aceh Tamiang bersama 4 Kabupaten/Kota lainnya di Aceh, yakni Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Selatan dan Bener Meriah juga menerima penghargaan serupa. Ini menjadi suatu prestasi dan kebanggaan bagi Bunda PAUD Aceh Tamiang atas pencapain tersebut.

“Alhamdulillah, pada hari ini, Bunda PAUD Kabupaten Aceh Tamiang mendapatkan Penghargaan HIMPAUDI Award. Ini semua atas kerjasama yang telah kita lakukan dalam mendorong dan menciptakan sumberdaya manusia yang unggul, mulai pada level Kampung (desa –red), Kecamatan,” ujar Bunda Rita usai menerima penghargaan tersebut.

Bunda Rita mengatakan, dengan perolehan penghargaan tersebut, ia berharap hal itu dapat menjadi pemicu semangat agar PAUD-PAUD yang ada di Aceh Tamiang dapat bekerja lebih giat lagi, agar dapat mewujudkan cita-cita bersama yakni menjadikan anak-anak Aceh Tamiang menjadi sumberdaya manusia yang unggul.

Sementara, Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, mengucapkan terima kasih kepada para Bunda PAUD yang telah berpartisipasi dalam mendukung tumbuh kembang anak didik usia dini dan memberantas stunting. Menteri Edhy mengatakan, selaku Wakil Pemerintah, ia berharap agar kegiatan yang diselenggarakan tersebut menjadi program prioritas dan bukan hanya sekedar simbol semata.

Menurutnya, sudah seharusnya saat ini semua pihak saling bahu membahu untuk melawan stunting serta memperbaiki gizi anak-anak secara layak dengan membangun komunikasi kepada seluruh elemen yang bersentuhan langsung dengan program prioritas tersebut. [des/zuw]