Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH., M.Kn., bersama Ketua DPRK Fadlon, dan Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra mengikuti acara gladi bersih Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi kemarin, Kamis (15/08/2019) di Halaman Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang. [dok. Humas 2019]

 

Aceh Tamiang – Humas: Persiapan menyambut HUT RI ke-74 di Aceh Tamiang mulai rampung. Kemarin, Kamis (15/08/19) Panitia Pelaksana HUT RI ke-74 Aceh Tamiang melaksanakan gladi bersih Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di Lapangan Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH., M.Kn., memimpin langsung acara gladi yang menyertakan pelbagai instansi di Kabupaten Aceh Tamiang. Tampak sekitar dua ratusan peserta serius mengikuti jalannya kegiatan gladi bersih tersebut.

Rudiyanto selaku Ketua Seksi Upacara menyebutkan, gladi bersih dilakukan untuk melihat kesiapan para pelaksana dan peserta yang mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019, hari Sabtu mendatang. Dijelaskan, pihaknya berupaya keras supaya jalannya upacara nanti dapat berlangsung khidmat dan sempurna.

Yang paling ditunggu-tunggu dalam gladi tentu saja kehadiran para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang terdiri dari 52 siswa/i SLTA hasil seleksi beberapa waktu sebelumnya. Mereka yang telah ditempa dan dilatih oleh Kodim 0117/Aceh Tamiang dituntut untuk mampu menampilkan prosesi pengibaran dan penurunan bendera secara sempurna.

Panitia Pelaksana Peringatan HUT juga menghadirkan Gita Swara Tamiang sebagai pengisi paduan suara. Grup paduan suara asal Aceh Tamiang ini adalah salah satu yang terbaik di negeri zamrud khatulistiwa. Bulan Juli 2019 lalu, mereka baru saja meraih medali emas dalam Kompetisi Paduan Suara Internasional di Bali. Panitia memang ingin menampilkan kesempurnaan dalam setiap peringatan HUT RI di Aceh Tamiang. 

Acara gladi bersih kemarin berlangsung sukses. Bupati Mursil yang memimpin jalannya gladi bersih tampak puas. Ia berharap, agenda puncak peringatan HUT RI ke-74 besok dapat berlangsung dengan sempurna. Acara yang dimulai dari pagi ini berlangsung hingga shalat zuhur menjelang.

Tampak hadir pada gladi bersih kemarin, Wakil Bupati Tengku Insyafuddin, ST., Ketua DPRK Fadlon, SH., Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, Wakapolres Kompol M. Nuzir, unsur Forkopimda Plus. para Kepala SKPK dan instansi vertikal dalam Kabupaten Aceh Tamiang. [zuw]