Aceh Tamiang – Humas: Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Lingkungan hidup menggelar Lomba Fotografi Hari Lingkungan. Lomba ini dapat diikuti oleh siswa-siswi Aceh Tamiang tingkat sekolah SLTA/SMA sederajat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sayed Mahdi selaku Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan, Rabu (14/08/19) menjelaskan beberapa persyaratan lomba antara lain, “pengambilan foto sesuai dengan 3 (tiga) tema yang ditentukan panitia yakni, Pencemaran Lingkungan; Panaroma Alam; dan Peduli Lingkungan, nantinya hasil karya foto dikirim dalam ukuran max: 7 Mb (3000x2000 pix), karya foto disertakan dalam lomba belum pernah diikutsertakan dalam lomba mana pun.

Lebih lanjut Mahdi menyebutkan, karya yang diikutsertakan menjadi hak milik peserta, dengan catatan Panitia juga boleh menggunakannya untuk kebutuhan publikasi dan lainnya. Untuk jadwal Pendaftaran diterangkan oleh Sayed, pendaftaran akan dibuka mulai hari ini, kamis tanggal 15 Agustus sampai dengan 19 Agustus. Sementara pengiriman hasil karya dibuka pada tanggal 19 s.d. 21 Agustus.

“Setiap peserta mengirimkan 3 (tiga) karya foto yang bukan hasil manipulasi ataupun edit digital dengan menggunakan kamera DSLR atau Mirrorless,” ujar Sayed.

Dikatakan, bagi siswa-siswi yang akan mengikuti lomba ini, dapat mengirimkan hasil fotonya ke alamat surat elektronik (email): Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.. Pengumuman dan pembagian hadiah akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 Agustus 2019.

Ada pun hadiah bagi pemenang adalah sebagai berikut, Juara 1 Rp. 1.250.000, Juara 2 Rp. 750.000, Juara 3 Rp. 500.000. Hasil karya foto diunggah dengan 3 tagar #lombafotodlhacehtamiang #harilingkunganhidup2019 #beatairpollution di Fanpage facebook DlhAcehTamiang, Fanpage facebook: TamiangGoGreen dan Ig: dlh.acehtamiang. [des]