Aceh Tamiang – Humas: Peristiwa Isra’ Mi'raj merupakan salah satu mukjizat sebagai bukti kenabian dan kerasulan Muhammad SAW. Dan sebagai umat Islam, menyakini bagaimana perjuangan Nabi Muhammad SAW. Itulah di antara nukilan tausiyah Ustadz Mustafa Abdussalam Syah yang disampakan pada Peringatan Isra’ Mi’raj di Polres Aceh Tamiang pada Kamis (04/04/2019). Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dimulai sekira pukul 09.30 WIB dan bertempat di Aula Dhira Brata Polres Aceh Tamiang.

 

"Peristiwa perjalanan Nabi SAW ini sering kita dengar, namun saat Nabi Muhammad SAW berada dari satu langit ke langit lainnya menjumpai Malaikat dengan gerakan shalat mulai dari takbir hingga duduk tahiyat akhir dari langit pertama bertemu Nabi Adam, langit kedua bertemu Nabi Isa dan Nabi Yahya, langit ketiga menjumpai Nabi Yusuf, langit keempat  bertemu Nabi Idris, dan langit kelima menjumpai Nabi Harun yang hebat dalam berkata-kata. Dilanjutkan ke langit keenam menjumpai Nabi Musa dan ke langit ketujuh menjumpai Nabi Ibrahim karena sebagai Bapaknya Agama," ujar Ustadz Mustafa.

 

"Inti dari shalat yang merupakan perintah yang diterima Nabi Muhammad SAW tersebut adalah diberikannya kita hanya lima waktu dalam sehari dengan 17 rakaat, di dalamnya ada takbir, ruku', sujud dan tahiyat, maka shalat kita akan diterima saat bagaimana kita melaksanakan shalat dengan sebenar-benarnya, untuk siapa dan kepada siapa kita shalat itu," tuturnya. Ustadz Mustafa juga mengajak umat Islam untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas semua nikmat yang diberikan dan tidak sibuk dengan kedupan duniawi semata.

 

Sebelumnya, sambutan Kapolres Aceh Tamiang diwakili oleh Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Munzir menyampaikan selamat datang kepada seluruh undangan yang telah berkenan hadir. Ia selaku pimpinan Polres mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Aceh Tamiang yang telah membantu pelaksanaan Peringatan Isra’ Mi'raj yang bertema "Tertanamnya Nilai-nilai Ibadah Shalat kita Tingkatkan Prestasi dan Inovasi dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri yang Promoter Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional".

 

“Kegiatan ini sebagai bentuk pendekatan kita kepada nilai-nilai taqwa dan iman dalam keagamaan dan kehidupan sehari-hari. Termasuk dalam melaksanakan tugas, agar dapat lebih bertanggung jawab untuk mewujudkan Polri yang promoter,” jelasnya.

 

Acara peringatan ini dihadiri oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf. A. Yani serta tamu undangan lainnya. [des]