Aceh Tamiang: Pj. Bupati Aceh Tamiang Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH meresmikan Dayah Ar-Risalah sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 bertempat di Komplek Dayah di Kampung Paya Tampah Kecamatan Karang Baru, pada Selasa (19/12/23).

Menghadiri Peresmian tersebut, Pj. Bupati Meurah mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Dinas Pendidikan Dayah beserta segenap jajaran, Pimpinan Dayah Arrisalah beserta segenap pengurus dan dewan guru serta semua pihak yang turut berkontribusi menyelenggarakan Peresmian UPTD Pengelolan Dayah Arrisalah Kabupaten Aceh Tamiang ini.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pendidikan Dayah telah membentuk suatu lembaga pendidikan pesantren yang diberi nama “Dayah Arrisalah” Sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan moral dan akhlak generasi muda serta mewujudkan generasi qurani yang akan mengisi pembangunan di Aceh Tamiang,” jelasnya.

“Melalui peresmian UPTD Pengelolaan Dayah Arrisalah ini, kiranya dapat memberi manfaat bagi semua kalangan baik bagi orang tua, peserta didik, masyarakat, dan Pemerintah Daerah. Kami mengajak kepada seluruh pihak terkait, maupun masyarakat untuk dapat bahu membahu mengembangkan UPTD Pengelolaan Dayah Arrisalah menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas dan bermartabat yang kita banggakan,” ungkapnya.

Sementara sebelumnya dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Haliah, menjelaskan bahwa jumlah siswa di Dayah ini sebanyak 27 orang.

“Dayah Ar-Risalah ini telah dibangun oleh Pemerintah Daerah dan dengan diresmikannya dayah ini diharapkan jumlah siswanya terus meningkat dan berharap pembangunan dayah ini terus berlanjut,” ujarnya.

Selanjutnya tausiah oleh Ketua MPU Syahrizal Darwis yang berharap Dayah Risalah ini dapat menjadi perantara penyampai risalah sesuai dengan nama dayah tersebut.

Acara ditutup dengan makan bersama dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445.