Aceh Tamiang: Pemerintah Kabupaten menggelar Apel Akbar refleksi akhir tahun 2023 ASN di Tribun Kantor Bupati, Senin (18/12/23).

Dipimpin langsung Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, apel diikuti seluruh pejabat struktural dan ASN di Lingkungan Pemkab Aceh Tamiang.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Meurah menghimbau agar para ASN lebih disiplin dalam menjalankan tugas, kreatif dan inovatif serta profesional dalam melayani masyarakat.

“Tetap kerja kompak, solid dan komunikatif memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tunjukkan kinerja yang optimal sehingga kita dapat mendorong peningkatan kemajuan daerah ini”, ujarnya.

Meurah menyebutkan, selama satu tahun masa kepemimpinannya, Kabupaten Aceh Tamiang telah mendapatkan banyak penghargaan. Tentu ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Aceh Tamiang dengan artian para ASN telah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Ia berharap Aceh Tamiang mampu bersaing dan bersanding dengan kabupaten lainnya.

Dalam kesempatan ini juga, Meurah menyampaian beberapa arahan Presiden terhadap isu pembangunan nasional.

Ia meminta kerjasama seluruh lini sektor untuk mengendalikan dan mencegah lahirnya kasus stunting yang bukan hanya disebabkan karena gizi buruk, namun bisa pula disebabkan oleh faktor keturunan maupun lingkungan.

Selain itu, angka inflasi juga harus ditekan dengan memperkuat ketahanan pangan.

“Selain stunting dan inflasi, kita juga harus fokus dalam menyelesaikan miskin ekstrem. Harus ada perbaikan data yang lebih akurat”, ucapnya.

Tak bosan-bosan, Pj. Bupati Meurah mengingatkan para ASN untuk bersikap netral menjelang musim pemilu/pilkada.

“Bijaklah dalam menggunakan sosial media atau media lainnya. Hindari kegiatan politik praktis di masa pemilu”, pesannya.

Apel Akbar kali ini merupakan sarana silaturahmi sekaligus sarana evaluasi dan refleksi penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang telah dilaksanakan selama ini.

Di akhir acara, dilakukan pemberian penghargaan kepada para ASN yang dinilai telah berprestasi. Penilaian ini telah dilakukan tim panitia sesuai dengan kriteria penilaian dan voting yang dilakukan para ASN melalui aplikasi SIKEPO.