Aceh Tamiang: Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menyerahkan bantuan dukungan pengembangan pariwisata berupa perlengkapan arum jeram, bertempat di Pendopo Bupati, Senin (18/12/23).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH kepada Datok Penghulu Kampung Kaloy Andi Syahputra yang bertujuan untuk memajukan destinasi wisata arum jeram Baraca yang telah diresmikan bulan November lalu.

Pj. Bupati Meurah yang didampingi Kadisparpora M. Farij dan Wakil Ketua DPRK, Fadlon mengatakan perlengkapan yang diserahkan hari ini bisa dijadikan sebagai pendorong bagi Pokdarwis setempat untuk mengelola serta mengembangkan potensi yang ada dengan juga melibatkan masyarakat setempat.

Dalam penyerahan itu, Datok Kampung Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu menerima perlengkapan arum jeram berupa 8 buah dayung, 2 buah pelampung anak, 7 buah pelampung dewasa, 2 buah pelindung kepala (helm) anak, 8 buah pelindung kepala (helm) dewasa, 2 unit perahu karet, 1 buah pompa, dan 2 buah tali lempar.