Aceh Tamiang: Mewakili Pj. Bupati Aceh Tamiang, Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Ham Drs. Maddiah, M.Pd membuka Musyawarah Cabang V Gerakan Pramuka Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2023. Bertempat di Aula SKB Karang Baru pada Minggu (10/12/23).

Dalam sambutannya, Maddiah menyampaikan apresiasi atas semua kegiatan yang dilakukan dan prestasi yang telah diraih oleh Pramuka Kabupaten Aceh Tamiang.

"Semoga semua prestasi yang diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan tentunya dengan dukungan semua pihak terutama Pemkab Aceh Tamiang," ujarnya.

Selanjutnya Maddiah mengatakan bahwa Kegiatan Pramuka ini untuk memberikan pembinaan, pendidikan kepada pemuda dan pemudi dan dapat menghindari dari kegiatan yang merugikan diri sendiri.

"Pramuka ini adalah kegiatan yang bersifat positif, sehingga akan menjauhkan generasi kita dari kegiatan yang negatif. Untuk itu, pemerintah sangat mendukung dan kepada Ketua terpilih nanti diharapkan dapat melakukan pembinaan yang lebih baik lagi sehingga prestasi Pramuka kita dapat dikenal hingga keluar Aceh Tamiang," terangnya.

Sebelumnya dalam laporan Ketua panitia Edi Suwanto mengatakan bahwa peserta mengikuti Muscab ini sebagai 11 kwartir ranting dari 12 kwartir ranting. Ada dua agenda yang dilaksanakan pada hari ini yakni muspanitra memilih dewan kerja cabang dan sekaligus musyawarah cabang yang menentukan pimpinan kwarcab 2023-2028.

Selanjutnya sambutan dari Ketua Kwartir Cabang Aceh Tamiang yang disampaikan oleh Tarmizi, berharap bahwa pemilihan ini dapat berjalan lancar dan suportif.

"Harapan kami, siapapun ketua yang terpilih nanti harus kita dukung dan bagi yang kalah mohon tetap dukungannya. Atas nama pengurus cabang semoga segala program Pramuka dapat berjalan dengan lancar kedepannya dan dapat terus bersinergi dengan Pemerintah terutama Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga," tuturnya.

Sementara itu, dalam sambutan yang disampaikan oleh Koordinator wilayah I Kwarda Aceh yang disampaikan oleh Arrahmah Hussein juga mengharapkan calon terpilih nanti mampu bersinergi dengan pemerintah.

"Melalui muscab ini mari kita ambil terbaik untuk generasi budaya. Semoga Pramuka Kabupaten Aceh Tamiang semakin berprestasi kedepannya," sebutnya.

Hadir dalam Muscab tersebut Unsur Mabicab, unsur Mabiran, Andalan Cabang Aceh Tamiang, Kakan Kemenag, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Kepala Dinas Pariwisata , Pemuda dan Olahraga, Ketua BRA Aceh Tamiang seluruh peserta muscab dan para tamu undangan lainnya.