Bali: Jelang tutup buku, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus menorehkan catatan prestasi gemilang. Hari ini, Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, menerima menerima Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Pemkab Aceh Tamiang Tahun 2023 dengan predikat “B” dari Menpan-RB, Abdullah Azwar Anas, dalam kegiatan Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP dan Apresiasi RB Berdampak, di Nusa Dua Convention Center, Bali, Rabu (6/12/23).

Pj. Bupati Meurah yang didampingi Sekretaris Daerah, Drs. Asra, usai menerima penghargaan menyampaikan rasa syukurnya dan penghargaan kepada segenap aparatur di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang.

“Alhamdulillah, apresiasi yang kami terima tadi adalah bukti kinerja kita bersama, Pak Sekda yang mengkoordinir para Kepala SKPK yang dibantu para Asisten, yang keseluruhannya berkomitmen terus melakukan perbaikan-perbaikan agar pelayanan publik kita semakin baik dan optimal,” ujarnya sumringah.

Diketahui, Pemkab Aceh Tamiang tahun ini mendapatkan kenaikan peringkat nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari sebelumnya predikat “CC” ke predikat “B” dengan nilai 60,7.

Sementara itu, Sekda Asra, dalam kesempatan yang sama mengatakan, dirinya bersama seluruh jajaran SKPK berkomitmen terus memperbaiki kualitas pelayanan publik di Bumi Muda Sedia.

“Di bawah kepemimpinan Bapak Pj. Bupati, kami bersama jajaran SKPK berkomitmen mewujudkan pelayanan publik yang semakin berkualitas dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang ada,” tutur Asra lugas.

Dalam pada itu, Pj. Bupati Meurah dan Sekda Asra bersepakat, capaian ini mesti dipertahankan dan ditingkatkan.

Pada kegiatan, Wakil Presiden, Ma’ruf Amin menekankan, aplikasi core values ASN Berakhlak mesti bertujuan untuk birokrasi kelas dunia yang memberikan dampak langsung bagi masyarakat, bukan semata lips service sebagai aturan yang menumpuk di kertas, serta lincah dan cepat.

Ikut hadir mendampingi Pj. Bupati Meurah dan Sekda Asra, Inspektur Kabupaten, Aulia Azhari, Kabag Organisasi Setdakab, Mainizar, dan Kabag Prokopim, Azwanil Fakhri.