Aceh Tamiang : Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bertempat di Aula Setdakab Aceh Tamiang, pada Selasa (17/10/23).
Dengan mengusung tema "Mari kita tingkatkan iman dan taqwa agar menjadi perempuan berkualitas dan berakhlak mulia", kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Muslizar, S.Pd, MM mewakili Pj. Bupati Aceh Tamiang yang berhalangan hadir.
Dalam sambutannya Muslizar katakan bahwa esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah.
"Kemuliaan akhlaq Nabi Muhammad SAW hendaknya menjadi inspirasi bagi kita semua, untuk menjadi insan terpuji, kreatif dan inovatif dalam kehidupan sehari-hari kita," ujarnya.
Sebelumnya dalam sambutan Ketua Dharmawanita Ners. Hj. Murniati, S.Kep mengatakan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini pada hakekatnya merupakan wujud penghormatan yang dalam kepada Nabi Muhammad SAW. Dimana Rasulullah sebagai suri tauladan yang berakhlak mulia, akhlaqul karimah yang patut ditiru.
"Kita sebagai perkumpulan wanita mendampingi suami yang bekerja di pemerintahan marilah kita sama-sama berkomitmen bangkitkan nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari, dan selalu kompak dalam wadah Dharmawanita ini," pungkasnya.
Selanjutnya tausiyah disampaikan oleh Ustadz Dedi Suriansah menjelaskan pentingnya bersyukur kepada Allah. Allah berjanji ketika bersyukur atas nikmat-Nya maka akan ditambah nikmat itu.
Ustadz Dedi juga menjelaskan bahwa Allah menghidupkan manusia untuk 3 (tiga) tujuan yaitu untuk beribadah, berbuat baik kepada sesama manusia, dan menolong agama Allah.
Selain rasa syukur kepada Allah, Dedi juga menjelaskan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan terbaik dalam segala hal yang menjadi contoh bagi umat.
Hadir dalam Maulid Nabi Muhammad SAW, Para Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang atau yang mewakili, Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang beserta segenap Jajaran atau yang mewakili, Ketua Bhayangkari Polres Aceh Tamiang, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Kodim 0117/Aceh Tamiang, Ketua Adhiyaksa Dharma Karini Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Ketua Dharma Yukti Karini Pengadilan Negeri Kualasimpang serta tamu undangan lainnya.