Aceh Tamiang: Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Pancasila Tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat se - Kabupaten Aceh Tamiang, bertempat di Tribun belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang, pada Rabu (27/09/23).

 

Kegiatan ini dibuka oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alvian Rachmad Purnamasidi S.I.P, M.Si. Dalam sambutannya Ia menyampaikan agar kegiatan ini dapat terus terlaksana di Aceh Tamiang agar generasi muda dapat memahami ideologi dan nilai-nilai pancasila terutama dilingkungan pelajar.

 

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat mencapai sasaran dan tujuan kita bersama," ujarnya.

 

Sebelumnya dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Aceh Tamiang Agusliayana Devita mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila dan HUT TNI.

 

"Kita laksanakan kegiatan Cerdas Cemat ini sebagai bagian dari memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman pancasila serta dapat memupuk rasa cinta tanah air terutama kepada para generasi muda," ungkap Devi.

 

Kegiatan tampak dihadiri oleh Unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Para Guru dan siswa/i serta tamu undangan lainnya.

 

#dinaskominfokabupatenacehtamiang