Aceh Tamiang: Kejuaraan Daerah Grasstrack IMI Aceh seri ke-4 digelar di Kabupaten Aceh Tamiang. Even tahunan ini mengambil lokasi di sirkuit non permanen kawasan ekowisata Pemandian Air Panas Kaloy, Tamiang Hulu, Ahad (17/9/23).

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, yang membuka Kejurda yang memperebutkan Piala Pj. Bupati ini mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas pelaksanaan even bergengsi ini di Bumi Muda Sedia. Dikatakan Meurah ini adalah bagian dari promosi pariwisata yang sedang berkembang, seperti pemandian Air Panas Kaloy tersebut.

“Semoga even ini berjalan lancar tanpa ada masalah berarti. Sukses terus untuk kita semua”, ucapnya penuh semangat.

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Bupati Meurah juga menyampaikan pujian untuk Datok Penghulu Kaloy, Andi Syahputra, yang aktif menggelar sejumlah even untuk mempromosikan objek wisata Pemandian Air Panas Kaloy, termasuk Kejurda Grasstrack IMI Aceh seri ke-4.

Sebelumnya, laporan panitia menyebutkan, Seri pertama Kejuruan Grasstrack IMI Aceh digelar di Gayo Lues. Selanjutnya, seri kedua di Bener Meriah, dan seri ketiga di Nagan Raya. Dilaporkan, para juara nantinya akan mengikut even serupa di tingkat nasional.

Pantauan tim Prokopim, ribuan masyarakat tumpah menyaksikan penampilan para rider yang bertanding di berbagai kelas tersebut.

Tampak hadir pada pembukaan kemarin, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh & Kesejahteraan Rakyat, Muslizar, Kadis Perhubungan, Syuibun Anwar, Kadisparpora, M. Farij, Kadis LH, Syurya Luthfi, Camat Tamiang Hulu, M. Ilham Malik, Kabag Prokopim, Azwanil Fakhri, Datok Penghulu, dan ribuan warga yang memadati kawasan wisata tersebut.