Aceh Tamiang: Pj. Bupati Meurah menegaskan pemuda memiliki peran strategis dalam membangun Aceh Tamiang, termasuk dalam menyukseskan Pemilu/Pilkada serentak 2024.

“Pemuda sebagai teladan untuk menularkan energi positif kepada orang-orang di sekitarnya, menghasilkan karya yang bermanfaat”, sebut Pj. Bupati, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, ketika menjadi Keynote Speaker dalam Dialog Isu-isu Aktual dengan tema “Sinergi Pemerintah Bersama Generasi Muda Dalam Menjaga Stabilitas Pembangunan Daerah dan Menyukseskan Pemilu/Pilkada Serentak 2024”, Kamis, (14/9/23) pekan lalu.

Sikap kritis pemuda, menurut Meurah, sangat penting. Dikatakannya, sikap kritis sebagai bentuk peduli akan sekitar, namun harus disampaikan dengan baik dan sopan serta saran perbaikan atas pandangan kritis tersebut. Meurah juga mengingatkan agar generasi muda Aceh Tamiang tidak tersentuh dan terlibat dengan narkoba demi masa depan yang gemilang.

“Mari aktif menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu/Pilkada serentak 2024. Gunakan hak suara dalam memilih pemimpin terbaik untuk Negeri dan Aceh Tamiang”, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Meurah juga memaparkan sejumlah isu pembangunan, seperti penurunan angka kemiskinan ekstrem, angka stunting, inflasi, dan peningkatan SDM angkatan kerja serta pertumbuhan UMKM serta pembangunan ekonomi lestari menjadi isu yang mesti dikelola bersama.

Berlangsung di ruang temu Kafe Teko kegiatan yang diikuti para organisasi kepemudaan, para mahasiswa dan insan pers yang digelar Badan Kesbangpol ini berlangsung interaktif. Beberapa peserta melontarkan pertanyaan yang ditanggapi langsung Pj. Bupati Meurah dan pemateri panel yang hadir.

Selain Pj. Bupati, Dandim 0117, Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, Analis Intelejen Kejari, dan KBO Sat Intelkam Polres yang turut menjadi pemateri pada paparan masing-masing sepakat dengan paparan Pj. Bupati. Mereka ikut menguatkan materi utama yang disampaikan Pj. Bupati Meurah Budiman.

Pemateri penutup, Kaban Kesbangpol, Agusliayana Devita memaparkan materi sembari menyimpulkan materi dialog. Dalam pada itu, Devi mengimbau agar seluruh organisasi dan lembaga mendaftarkan dirinya ke Badan Kesbangpol untuk memudahkan pembinaan organisasi yang menjadi ranah tugas Badan Kesbangpol Aceh Tamiang.