Aceh Tamiang: Sekretaris Daerah Drs. Asra membuka Kegiatan Fasilitasi Pelaksanaan Konsultasi dan Koordinasi Satgas PPS (Percepatan Penurunan Stunting) Kepada 12 Provinsi Prioritas, Bertempat di ruang temu Kafe Best Kopi, Karang Baru, Kamis (14/9/23).

Dalam kegiatan yang bertujuan memaksimalkan penurunan stunting di kabupaten Aceh Tamiang ini, Sekda Asra menyampaikan bahwa, para pemangku kepentingan perlu berupaya melakukan penanganan secara khusus agar penurunan stunting maksimal.

"Stunting merupakan penyakit kurang Gizi pada anak, Jadi perlu penanganan khusus agar tumbuh kembang anak sempurna”, ujar Sekda.

Dikatakannya, untuk bisa mencapai target itu, maka perlu persiapan yang matang. Persiapan yang matang tersebut tidak hanya melibatkan Pemerintah Daerah tapi juga multipihak, terutama orangtua.

“Harus ada kolaborasi dan koordinasi dari orang tua ke pemangku kepentingan yang membidangi yaitu Dinas kesehatan dan Puskesmas. Sehingga Dinas terkait bisa membuat kegiatan Posyandu khususnya di kampung-kampung. Gunakan dana yang diberikan untuk melakukan kerja nyata ke lapangan sehingga penanganan stunting di Kabupaten Aceh Tamiang lebih cepat dan sempurna," ujarnya.

Di forum ini Sekda Asra berharap agar anak balita di kabupaten Aceh Tamiang dapat tumbuh dengan sehat dan sempurna dan dengan kegiatan-kegiatan yang ada ini dapat meminimalisir calon stunting yang ada menjadi tidak ada.

Kegiatan ini dihadiri oleh Satgas PPS Aceh, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh, Kepala DPMKPPKB beserta jajaran, dan para peserta tamu undangan lainnya.