Aceh Tamiang: Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahap pertama, Senin, (27/2/23).

Diikuti sebanyak 320 siswa/siswi yang berasal dari SMA/SMK se-Aceh Tamiang, seleksi tahap pertama ini berlangsung di Tribun Upacara Kantor Bupati setempat dengan agenda mengukur Tinggi Badan dan Berat Badan siswa.

Pj. Bupati Aceh Tamiang melalui Kaban Kesbangpol, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si mengatakan seleksi calon peserta Paskibra tahun ini tidak sama dengan tahun sebelumnya. Di tahun 2023, para calon Paskibra akan mengikuti serangkaian ujian online dimana salah satunya ujian materi wawasan kebangsaan.

“ Hari ini kami melakukan seleksi pengukuran tinggi dan berat badan, untuk selanjutnya akan disampaikan oleh tim panitia”, ujar Devi.

Kepada para peserta, Devi meminta untuk memberikan yang terbaik agar terpilih menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2023.

“Pengumuman seleksi akan diumumkan melalui aplikasi transparansi Paskibraka BPIP”, pungkasnya.

Seleksi paskibra melibatkan unsur Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Polres Aceh Tamiang dan Kodim 0117/Aceh Tamiang.