Aceh Tamiang : Kabupaten Aceh Tamiang menjadi salah satu Kabupaten yang Kampungnya terbanyak merealisasikan pencairan dana desa dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai Tahun 2021 dalam Provinsi Aceh. Sebanyak 151(seratus lima puluh satu) dari 213 (dua ratus tiga belas) Kampung dalam lingkup Kabupaten Aceh Tamiang berhasil mencairkan ADD.

Informasi yang dihimpun dari Dinas PMKPPKB yang menangani Anggaran Dana Desa, tahap pertama pencairan sudah mulai dilakukan sejak tanggal 20 Januari 2021 dengan total 17 (tujuh belas) Kampung terealisasi. Sampai hari ini, Rabu (03/02/21) total keseluruhannya mencapai 151 Kampung, dan sementara 35 Kampung lainnya masih dalam proses pencairan.

Pencapaian luar biasa ini, menjadi kabar yang menggembirakan bagi Kadis PMKPPKB, Mix Donal, SH. Turut menularkan pencapaian yang Ia raih, Ia pun melaporkan prihal tersebut kepada Bupati Mursil.

Menanggapi laporannya, Bupati Mursil memberi apresiasi kepada Kadis PMKPPKB dan segenap jajarannya serta para Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang. Beliau berharap, Pencairan Dana Desa tersebut dapat dimanfaatkan untuk kemajuan Kampung, juga bantuan Dana Desa dalam bentuk BLT bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat.