Aceh Tamiang : Dalam rangka Pengamanan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Aceh Tamiang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah 2020 yang serentak dilaksanakan diseluruh Aceh.

Gelar pasukan pengamanan yang akan berlangsung selama 5 hari kedepan akan dimulai hari ini hingga 4 Januari 2021, ditandai dengan Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah 2020 yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabuapten Aceh Tamiang H. Basyaruddin, SH. Apel tersebut berlangsung di Lapangan Prama Satwika Polres Aceh Tamiang sekira pukul 08.00 wib pada Senin (21/12/20).

Membacakan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, Sekda Basyaruddin mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir dalam operasi lilin yang dilaksanakan dalam rangka perayaan natal dan tahun baru baik personel maupun sarana dan prasarana.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru yang banyak dilaksanakan di tempat-tempat publik seperti tempat wisata, tentu ini berdampak pada kegiatan Kamtibmas, dan Operasi Lilin ini akan dilaksanakan selama 15 (lima belas) hari dimulai pada tanggal 21 Desember 2020 sampai tanggal 04 Januari 2021,” terang Sekda.

Terkait kekhawatiran akan adanya beberapa gangguan Kamtibmas sepertiterorisme, radikalisme, curanmor, balap liar, kemacetan, kecelakaan lalu lintas maupun banjir, Sekda berpesan kepada seluruh personel agar dapat melaksanakan tugasnya secara preventif dan efisien.

“Siapkan mental, fisik dan jaga kesehatan, ingatkan anggota untuk beribadah, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan dalam kemungkinan terjadinya aksi teror. Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proposional terhadap setiap pelanggaran hukum, mantapkan kerjasama dan sinergitas kepada pihak yang terlibat serta tetaplah menjadi teladan kepada semua dalam pelaksanaan protokol kesehatan yaitu 3M,” tuturnya.

Selanjutnya, Sekda Basyaruddin menyematkan tanda pita Operasi Lilin Seulawah 2020 terhadap sejumlah personil yang mewakili kesatuan dan instansinya masing-masing.

Tampak hadir dalam apel tersebut, Kapolres Aceh Tamiang, Dandim 0117/Atam, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Kabag Ops Polres Atam, Komandan Apel Ipda Fikri, Kepala Dinas Pehubungan Aceh Tamiang serta tamu undangan lainnya. Sumber : Humas Aceh Tamiang.