Aceh Tamiang: Mewakili Pj. Bupati Aceh Tamiang Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Tamiang dr. Catur Haryati, MARS menutup secara resmi acara Promosi Adat dan Budaya Aceh Tamiang yang bertajuk “Satukan Budaya Hidupkan Tradisi”, bertempat di Halaman Parkir Kantor Bupati Aceh Tamiang, Sabtu, (26/8/2023).

Dalam sambutan mewakili Pj. Bupati, Catur Haryati menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Disbudpar Aceh, Disparpora Aceh Tamiang dan semua pihak yang turut berkontribusi dari pembukaan hingga penutupan acara Promosi Adat dan Budaya Aceh Tamiang pada malam ini.

"Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berlanjut setiap tahunnya, guna menjaga eksistensi nilai-nilai dan tradisi budaya yang telah berkembang sejak lama di Aceh, khususnya adat dan budaya yang ada di Aceh Tamiang”, imbuhnya.

Menjawab antusiasme para penonton yang begitu besar, Catur Haryati mengatakan, promosi adat budaya Aceh Tamiang dapat dijadikan sebagai ajang promosi dengan tetap menjaga eksistensi serta tetap mempertahankan kearifan lokal untuk menarik wisatawan lokal maupun manca negara.

Pada kesempatan ini, Catur Haryati menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba pagelaran Busana Modifikasi Aceh Tamiang, diiringi Komisi 1 DPR-Aceh, Mewakili Disbudpar Aceh, Kasatpol PP dan WH Aceh Tamiang, Bidang Kebudayaan Aceh Tamiang dan Perwakilan MAA Aceh Tamiang.

Pagelaran ini dimeriahkan oleh artis lokal Dwita Maharani dan Band Apache yang ikut tampil di acara penutupan.