Aceh Tamiang - Wakil Bupati Aceh Tamiang, H. Tengku Insyafuddin, ST menutup acara kegiatan MTQ Daring Tingkat Tsanawiyah Tahun 2020 secara virtual melalui aplikasi zoom pada Selasa (24/11).

Penutupan acara dilakukan pada hari terakhir perlombaan setelah cabang MTQ Hifzil Qur’an selesai diperlombakan. Acara penutupan diwarnai dengan suasana haru dan bahagia karena acara MTQ daring pertama di Aceh telah sukses terselenggara.

Dalam sambutannya, H.Tengku Insyafuddin selaku Wabup Aceh Tamiang mengucapkan terimakasih kepada pihak KNPI yang telah mempelopori acara MTQ daring ini. Beliau mengatakan, “Kami mewakili pemerintah Kab. Aceh Tamiang mengucapkan terimakasih kepada KNPI yang telah memulai dan telah membuat MTQ secara daring (virtual) ini, dimana ini adalah yang pertama di Aceh”. Selain itu dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinas Syariat Islam, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kab. Aceh Tamiang dan pesantren/dayah yang telah saling bahu membahu untuk membantu menyukseskan acara ini.

Dalam pidato singkatnya, beliau berpesan kepada para peserta yang belum mendapatkan kesempatan meraih juara untuk tidak berkecil hati dan tetap bersemangat untuk terus mempelajari Al-Qur’an, karena mempelajari Al-Qur’an bukanlah semata-mata untuk mendapatkan materi melainkan untuk meraih ridha dan pahala dari Allah SWT.

MTQ daring tingkat Tsanawiyah merupakan acara MTQ pertama yang dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom oleh pemerintah Kab. Aceh Tamiang. Acara yang berlangsung selama 2 (hari) ini memperlombakan 3 (tiga) kategori cabang MTQ yaitu, Hifzil Qur’an 5 (lima) Juz Putra/i, Tilawatil Qur’an, dan Pidato Putra. Dimana cabang MTQ yang diperlombakan pada hari pertama ialah cabang Tilawatil Qur’an dan Pidato Putra. Sementara Hifzil Qur’an 5 (lima) Juz diperlombakan pada hari kedua. (Diskominfosan)