Aceh Tamiang : Masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan terutama dalam menggunakan masker, pada Selasa (25/08/20) Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn bersama Unsur Forkopimda turun langsung ke lapangan untuk menggencarkan sosialisasi penggunaan masker. Direncanakan Bupati Mursil beserta unsur Forkopimda yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Kabupaten, dalam 2 (dua) pekan kedepan akan melaksanakan sosialisasi tersebut di seluruh Pasar Tradisional dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Hari pertama Sosialisasi, Bupati Mursil bersama Unsur Forkopimda dan para petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan WH, dan petugas Kesehatan berkeliling menyusuri pasar pagi Kota Kualasimpang. Bupati dengan menggunakan pengeras suara mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya menggunakan masker dalam setiap aktivitas diluar rumah. Tampak Ia menegur warga yang kedapatan tidak memakai masker sembari membagikan masker dan mengenakannya langsung pada warga tersebut.

“Masyarakat jangan menganggap remeh Covid-19 ini. Meski kita telah memulai adaptasi kebiasaan baru atau new normal itu bukan berarti kita hidup normal seperti dulu, melainkan tatanan baru untuk beradaptasi dengan Covid-19 dengan mematuhi standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah”, jelasnya di sela-sela sosialisasi.

Menurutnya, pemahaman tentang tatanan normal baru harus ditekankan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak sepele dan menganggap remeh Pandemi ini.

Bupati Mursil bersama unsur Forkopimda memulai aksinya bersosialisasi dari Pasar Pagi bagian belakang tepat di depan bangunan ex- SDN 3 Kualasimpang, masuk kedalam dan berkeliling pasar membagikan masker dan terakhir keluar dari Pasar Hongkong.

 

Sumber : https://humas.acehtamiangkab.go.id/berita/kabar-daerah/1297-bupati-mursil-bersama-forkopimda-kompak-sosialisasi-masker.html