Aceh Tamiang – Humas : Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kembali menggelar Sosialisasi Magrib Mengaji di Kecamatan Kota Kualasimpang dan Kecamatan Kejuruan Muda, Selasa (03/03/20).

Seperti yang telah dilakukan pada beberapa kecamatan, sosialisasi ini merupakan satu tahapan untuk membangkitkan kembali budaya gemar mengaji kepada generasi milineal muslim yang semakin hari semakin jauh dari nilai-nilai agama.

Dalam forum ini Kabid Penegakan Syari’at Islam, Syahrir Pua Lapu mengatakan diupayakan magrib mengaji ini bisa dilaksanakan di Mesjid atau Meunasah karena selain mengaji anak-anak juga bisa turut memakmurkan Mesjid. Bagi balai pengajian atau Dayah yang telah melaksanakan magrib mengaji tidak perlu memindahkan lokasi pengajiannya dikarenakan target utamanya adalah anak-anak yang belum atau putus mengaji. Program ini rencananya akan dilaksanakan serentak pada tanggal 11 Maret mendatang di seluruh Aceh Tamiang.

Selanjutnya, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bambang mengingatkan bahwa kita patut bersyukur bahwa Pemerintah Daerah telah memberikan perhatian khusus terkait pendidikan agama dengan dibuatnya program ini sehingga lebih menguatkan lagi upaya kita dalam mendidik anak-anak dengan pengetahuan agama.

Seperti yang sudah disampaikan beberapa kali dalam sosialisasi sebelumnya, Wabup H. T. Insyafuddin, ST tetap mengharapkan dukungan terutama bagi pihak orang tua, karena orang tua adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya.

“Ketika kita menyerukan Magrib Mengaji dan selain mengaji anak-anak akan ikut memakmurkan Mesjid minimal 2 waktu yaitu Magrib dan Isya. Insyaallah kita juga selaku pemimpin-pemimpin yang menyerukan kebaikan maka akan dapat memetik hasilnya dengan limpahan pahala dari Allah S.W.T. Bayangkan luar biasanya Aceh Tamiang kedepan jika kita memiliki generasi yang muda dan Qur'ani,  Insyallah Allah akan menjauhkan segala bala bagi kita dan mencurahkan rahmatnya bagi kita semua,”terang Wabup. [is/ck]