Aceh Tamiang – Humas : Kantor Setdakab Aceh Tamiang, saat ini telah memiliki Lift yang diperuntukkan khusus bagi Disabilitas dan Masyarakat Sepuh, demikian disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Drs. Abdullah mengawali laporannya pada Acara Serah Terima dan Launching Lift Kantor Setdakab Aceh Tamiang, Rabu (26/02/20). Acara dimulai sekira pukul 13.30 wib bertempat di Aula Setdakab Aceh Tamiang.

Sebelumnya, banyak asumsi sebahagian orang bahwa Lift yang dibangun ini menggunakan  dana APBK Aceh Tamiang, nyatanya pembangunan Lift ini adalah sumbangan dari salah seorang Anak Tamiang yang telah sukses menjalankan bisnisnya dalam bidang Elevator, Beliau bernama Sugianto, SE, MM dan salah satu perusahaannya bernama PT. Tamiang Multi Trada. 

Pada kesempatan tersebut Mayjen. Purn. Sulaiman AB sebagai Tokoh Masyarakat Tamiang dan juga Ketua Tamiang Serumpun di Jakarta menyampaikan, Lift yang dibangun ini sebenarnya sebagai bentuk kepedulian Sugianto sebagai Putra Tamiang yang telah sukses di perantauan, dengan kehadiran lift ini juga diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan Pemkab kepada masyarakat. 

Sugianto pada kesempatan yang sama menceritakan sedikit latarbelakangnya dalam merintis usaha, Ia memulainya ditahun 2005 dan pada tahun 2012-2013 mengembangkan usaha elevator dengan merk Tamiang. Ini merupakan Apresiasi dan Kebanggan Sugianto kepada Aceh Tamiang dan ingin mempromosikannya ke skala Nasional bahkan Internasional. 

Acara dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin, ST ,beliau mengungkapkan rasa terima kasihnya  kepada Persatuan Tamiang Serumpun terutama Bapak Sugianto yang telah menyumbangkan lift untuk Kantor Setdakab Aceh Tamiang. Iapun menyatakan bahwa Bapak  benar-benar telah membuktikan  kontribusinya untuk Tamiang. 

“Saya pikir ini peluang, saya berharap Bapak Sugianto dapat memberikan kontribusi lainnya untuk Tamiang. Keikhlasan seperti  inilah yang harus kita pupuk dan kita jaga, karena dengan keikhlasan akan membawa keberkahan dan kelimpahan rezeki, mudah-mudahan seperti yang dikatakan Pak Sugianto tadi beliau tidak mencari nama namun ikhlas ingin membangun Tamiang," ujar Wabup. 

Acara diakhiri dengan penyerahan plakat dan pemotongan pita pada pintu Lift serta langsung uji coba Lift oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang bersama Direktur PT. Tamiang Multi Trada dan Ketua Tamiang Serumpun. [ck/des]