Aceh Tamiang - Humas : Mewakili Bupati Aceh Tamiang, Kepala Dinas Syari'at Islam menghadiri Zikir dan Doa Bersama serta Santunan kepada 1500 Anak Yatim se-Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur yang digelar oleh Dayah Raudhatun Najah 2, di Kampung Matang Tepah Kecamatan Bendahara, Sabtu (29/02/20).

Selain Kepala Dinas Syariat Islam, acara ini juga dihadiri oleh Kasdim 0117/ Atam, Wakapolres Aceh Tamiang, Abu Muhammad Amin (Tu Min Blang Blah Deh), Ustadz Takdir Ferizal,S.Pd.I ( Juara MTQ Internasional di Turkey), Perwakilan Forkopimda Kota Langsa, serta para Alim Ulama yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang dan juga Para Anak Yatim

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 wib ini, diawali dengan membacakan dzikir bersama yang dipimpin oleh Ustadz Takdir Ferizal dan Tgk.Abdul Razaq Pimpinan Dayah Raudhatun Najah 2. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari pimpinan Dayah Raudhatun Najah 2 yang menjelaskan bahwa acara santunan anak yatim ini telah dilakukan sebanyak 5 kali dan untuk Dayah Raudhatun Najah 2 ini merupakan yang ke 2 kalinya dimana tahun lalu santunan di berikan untuk 1000 Anak Yatim. Untuk tahun ini akan diberikan kepada sebanyak 1500 Anak Yatim dari Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur.

 

Acara dilanjutkan dengan Peusijuk kepada Anak-anak Yatim yang dilakukan oleh Abu Tu Min blang blah deh seorang ulama kharismatik aceh. Acara Pesijuk berlangsung haru saat abu mempesijuk para Anak Yatim di iringi dengan shalawat. Tampak abu dan para hadirin tak kuasa untuk menahan air mata karena terharu.

Selanjutnya Dakwah Islamiyah yang disampaikan oleh Abu Tu Min, Beliau mengatakan kita semua wajib bersyukur kepada Allah karena hari ini kita yang seiman, senabi, sebangsa dan setanah air bisa berkumpul bersama untuk berdzikir, berdo'a dan memberikan santunan anak yatim.

"Sepengetahuan Abu, ini adalah acara santunan Anak Yatim terbesar yang pernah ada dan pernah dilakukan di Aceh. Hari ini berkat mereka semoga Allah melimpahkan rahmat,ampunan dan hidayah serta syafa'at dari Rasulullah di yaumil mahsyar kelak. Karena sesungguhnya Allah dan rasulnya sangat mencintai orang-orang yang mencintai anak yatim," tutur Abu.

" Insyaallah dengan mencintai Anak Yatim Allah dan Rasulnya akan mencintai kita semua serta berkat mencintai Anak Yatim Allah akan menurunkan rahmat serta ampunannya bagi kita semua," tutup Abu. [is/ck]