Aceh Tamiang : Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Asra menghadiri sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Organisasi Masyarakat Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pendanaan Terorisme Tahun 2023 yang berlangsung di Aula Kafe WD Coffee, Jum’at (20/10/2023).
Membuka kegiatan tersebut, Sekda Asra menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting sebagai bentuk deteksi dini terhadap terorisme yang telah menjadi ancaman serius bagi stabilitas keamanaan Internasional dan nasional.
“Sosialisasi ini penting, kecenderungan aksi teror sering terselubung sehingga diharapkan organisasi masyarakat yang ikut dalam sosialisasi ini dapat meneruskan berbagai informasi dan pencegahan terhadap aksi teror yang terjadi secara terselubung di tengah masyarakat”, ungkap Sekda.
Dikatakannya juga pemberdayaan terhadap masyarakat juga sangat penting yang bertujuan untuk mewujudkan pemahaman masyarakat tentang terorisme. Asra berharap melalui sosialisasi ini terjalin kerja sama terhadap multi pihak organisasi untuk mengantisipasi kehadirsn organisasi, kegiatan dan ancaman terorisme di lingkungannya.
“Semoga para peserta dapat meningkatkan penghayatan serta wawasan masyarakat tentang terorisme”, harap Sekda.
Kegiatan ini diinisiasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Aceh Tamiang bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Aceh. Hadir dalam kegiatan itu para ketua Ormas, Yayasan dan Lembaga dalama Kabupaten Aceh Tamiang sebagai peserta sosialisasi, Perwakilan Kaban Kesbangpol Aceh beserta tim.