Aceh Tamiang: Kepala Puskesmas Kejuruan Muda, Ns. Hj. Mulyani, S. Kep, memperoleh juara I Puskesmas Berprestasi Tingkat Aceh dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 58 tahun 2022 yang diselenggarakan pada Senin lalu (14/11/22) di Banda Aceh.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. Catur Hariyati kepada Tim Informasi Humas menyampaikan, penghargaan perolehan juara diserahkan langsung oleh Asisten I Setda Aceh, M. Jafar mewakili Pj. Gubernur Aceh.

Membacakan amanat Menteri Kesehatan RI, Jafar menyebutkan, Hari Kesehatan Nasional Tahun 2022 mengusung tema “ Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku, membuka peluang bagi seluruh lapisan masyarakat memasuki masa transisi”.

Hal ini merupakan tantangan tersendiri di bidang kesehatan, setelah fokus pada penanganan pandemi Covid-19, kini dihadapkan pada penanganan Penyakit Tidak Menular (PTM). Pandemi mengajarkan bahwa tak ada satupun orang didunia yang aman, karena itu dibutuhkan pelayanan kesehatan yang lebih siaga, antisipatif, responsif dan tangguh dalam menghadapi ancaman masalah kesehatan yang terjadi saat ini, maupun di masa yang akan datang.[Ar]