Aceh Tamiang – Humas: Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST, bersama Kadis Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, Yunus, menyerahkan bantuan secara simbolis, pendistribusian telur ayam kepada masyarakat, Jum’at (3/12/21) siang, bertempat di Halaman Kantor Camat Karang Baru.
 
Wabup Insyafuddin mengatakan, bantuan ini adalah bagian dari Program Gerakan Mandiri Pangan (GAMPANG) yang disalurkan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.
 
Sebanyak 886 kepala keluarga dalam Kabupaten Aceh Tamiang akan menerima bantuan ini. 886 kepala keluarga ini tersebar di 12 Kecamatan, masing-masingnya akan menerima 60 butir.
“Program ini sesuai dengan Pergub, setiap 1 KK akan mendapatkan 60 butir telur. Pemberian kepada masyarakat juga ditentukan dengan beberapa kriteria, di antaranya masyarakat yang terdampak pandemi, kehilangan pekerjaan, fakir dan miskin, tentunya harus ber-KTP Aceh”, ujar Yessy Fandiba, Kepala UPTD Balai Ternak Non Ruminansia, yang menjadi koordinator penyaluran.
 
Yessy melanjutkan, nantinya 53.160 butir telur yang merupakan total keseluruhan jumlah yang didistribusikan untuk wilayah Aceh Tamiang akan disebarkan dalam 12 kecamatan. Ada pun sebarannya, 335 KK pada Kecamatan Karang Baru, 55 KK Kecamatan Manyak Payed.
 
Selanjutnya, 23 KK Kecamatan Kota Kualasimpang, 72 KK Kejuruan Muda, 124 KK Kecamatan Rantau, 6 KK Kecamatan Tenggulun, 46 KK Kecamatan Sekerak, 59 KK Kecamatan Bandar Pusaka.
Kemudian, 36 KK Kecamatan Tamiang Hulu, 30 KK Kecamatan Seruway, 30 KK Kecamatan Bendahara dan 70 KK dari Kecamatan Banda Mulia.[]