Dimasa Pandemi dan masa New Normal Covid – 19 , Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Aceh Tamiang yang keberadaannya di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang Mampu membawa dan Menyelesaikan Program Belajar dan menuntut ilmu para mahasiswa dan mahasiswi strata satu (1) untuk dilakukan yudisium sebagai tahap akhir Proses perkuliahan.

Acara yudisium STAI Aceh Tamiang yang berlangsung Pada hari Sabtu,27 Nopember 2021 dihadiri dan dibuka oleh Rektor STAI – Aceh Tamiang Bapak Dr.Drs.Muzakkir Samidan Prang SH.MH.M.Pd didampingi Oleh Plt Ketua 1 Bapak Karimudin M.Pd, Ketua 2 Buk Cut Eliza Hidayani. M.Pd, M.Psi dan didampingi dari beberapa Kepala Jurusan termasuk Bpk Mhd Jailani S.Pd.I,M.Pd selaku kepala jurusan Psikologi dan didampingi oleh Kaprodi dari Psikologi Islam begitu juga dengan jurusan jurusan lainnya seperti jurusan Syariah ,jurusan Ekonomi bisnis dan jurusan Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dan juga tidak ketinggalan dari jurusan ushuluddin dan dakwah.

Dalam kata sambutannya Bapak Muzakkir menekankan kepada para yudisium bahwa :” harus menjaga nama baik almamater kedepannya”.ucapnya sembari memberikan semangat kepada para mahasiswa/i.Rektor juga mengatakan selamat dan sukses atas di yudisiumkan nya mahasiswa/i STAI-AT yang berjumlah 147 Orang .

kemudian acara dan proses yudisium diserahkan ke panitia pelaksana kegiatan yudisium Bpk Jailani selaku panitia yudisium untuk di arahkan ke jurusan masing masing .
Dan Ini merupakan wujud nyata kepedulian dan keseriusan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Aceh Tamiang dalam meningkatkan Dan menyiapkan Sumberdaya manusia yang handal , berkompeten serta mampu bersaing di era globalisasi dan digitalisasi sekarang ini.

Diharapkan setiap mahasiswa yang telah menyelesaikan proses perkuliahan dan siap terjun ke dunia kerja Nantinya Mampu memanfaatkan ilmu yang di dapatkan di bangku perkuliahan .

Disela sela perkataan panitia yudisium pak Jay disampaikan alumni kedepannya harus bisa menjadi jembatan dan sekaligus selaku pemberi sumbangsih bagi kampus dan mencari mahasiswa/i ke depannya.

Dimana di era digitalisasi sekarang ini diharapkan kemampuan bersaing dan berpikir secara inovatif dan maju sangat dibutuhkan agar sumberdaya manusia yang ada tidak kalah berkembang.dan beliau juga sampaikan kedepan nya Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang bisa lebih berperan aktif dan memberikan support lebih besar kepada dunia Pendidikan perguruan Tinggi yang ada khususnya Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Aceh Tamiang sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam menyiapkan sumberdaya yang Handal dan siap bersaing di pasar Global”