Rabu (25/08/21) Usai kegiatan Pembinaan Bunda Paud Holistik Integratif, Kunjungan Ibu Gubernur bersama Ibu Bupati Aceh Tamiang berlanjut ke Kampung ingin Jaya Kecamatan Rantau. Kegiatan disana berfokus pada Pembinaan Gampong Gammawar kepada Kader PKK Kampung tersebut.

Dalam sambutannya, Dyah menyampaikan pembinaan ini dilakukan untuk memberikan semangat kepada para kader PKK Kampung untuk bisa mencapai indikator Gampong Gammawar yang disesuaikan dengan 10 (sepuluh) program kerja PKK.

“Disini yang perlu Saya sampaikan pertama kali ialah seruan untuk perketat protokol kesehatan dan seruan untuk vaksin, sebab tercapainya vaksinasi masuk dalam pokok program kerja PKK yaitu mensejahterakan keluarga dengan cara menyelamatkan”,ungkap Ibu Dyah.

Dyah juga memberikan pandangan dan pemahaman kepada kader-kader tersebut terhadap lonjakan kasus Covid-19 yang trend nya terus meningkat. Ia katakan Kampung harus memperkuat sistem penjagaan untuk melindungi warganya agar tidak terpapar Covid-19.

“Di Kampung ada namanya “Siaga Gampong” yang bertugas mencegah, menangani dan memberikan rasa aman kepada masyarkat, Saya mohon perkuat lagi “Siaga Gampong tersebut” untuk membantu Pemerintah menurunkan lonjakan kasus Covid-19”, harap Dyah.

Selain membahas tentang hal-ihwal Seputar Covid-19, Dyah menyinggung permasalahan stunting. Ia katakan Kampung boleh menganggarkan dana melalui Dana Desa untuk menurunkan angka stunting.

Acara yang berlangsung singkat tersebut diakhiri dengan penyerahan Bungong Jaroe kepada Kampung Ingin Jaya dilanjutkan dengan mengunjungi Tanaman Asman Toga disebelah Kantor Desa.