Aceh Tamiang : Bupati Aceh Tamiang, diwakili oleh kepala BPBD Aceh Tamiang Syahri, SP bersama Wakil Ketua DPRK Fadlon, SH, dan Anggota DPRK Rahmad Syafrial menyerahkan bantuan berupa bahan baku material untuk pembangunan 9 (sembilan) unit rumah korban kebakaran. Rombongan tiba dilokasi sekira pukul 14.30 wib bertempat di Dusun Al Ihsan Kampung Kota Lintang Kecamatan Kota Kualasimpang, pada Kamis (01/07/21).

Bantuan berupa material bahan baku bangunan diberikan oleh Pemerintah Aceh, yang diserahkan oleh Kasi Kedaruratan BPBA Amrullah,S.STP, M.Ec.Dev, Bantuan ini sendiri diusulkan oleh Bupati Aceh Tamiang kepada Pemerintah Aceh guna membantu pembangunan kembali rumah-rumah yang telah terbakar pada tanggal 12 mei 2021 lalu.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBA Amrullah, secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut Kepada kepala BPBD Aceh Tamiang, Syahri, SP, disaksikan oleh Wakil Ketua dan Anggota DPRK Aceh Tamiang. Selanjutnya, Syahri menyerahkan bantuan tersebut kepada Datok Penghulu Kampung Kota Lintang.

Dalam kesempatan tersebut, Datok Penghulu Kampung Kota Lintang Dedi Syahputra mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bupati Aceh Tamiang yang telah mengusulkan bantuan untuk pembangunan kembali rumah warga korban kebakaran di Kampung Kota Lintang. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh yang peduli untuk membantu meringankan beban warga korban kebakaran.

Dalam keterangannya beliau mengatakan bahwa saat ini dari hasil dana pribadi korban serta bantuan dari berbagai pihak baik Pemerintah Aceh Tamiang, Anggota DPRK maupun masyarakat telah banyak membantu korban kebakaran ini. Hasil bantuan saat ini telah dibuatkan pondasi rumah untuk para korban kebakaran tersebut.

"Dengan datangnya bantuan material ini diharapkan pembangunan akan segera dapat terselesaikan walau mungkin masih banyak kekurangan. Akan tetapi seiring waktu serta semangat gotong royong warga Kampung kota Lintang Insyaallah pembangunan ini akan segera dapat diselesaikan," tuturnya.

Selanjutnya Kepala BPBD Aceh Tamiang berpesan kepada datok dan warga penerima bantuan agar dapat mempergunakan bantuan yang ada ini dengan sebaik-baiknya sehingga rumah yang telah terbakar dapat segera terbangun kembali.

"Bagi warga yang di timpa musibah kebakaran ini agar tetap sabar dan semangat. Insyaallah semua yang telah hilang akan di ganti Allah dengan yang lebih baik lagi jika kita sabar menerima cobaan ini," ujarnya.

Back to top
Just a moment...

pastebin.com

Checking if the site connection is secure

pastebin.com needs to review the security of your connection before proceeding.