Aceh Tamiang: Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M. Kn didampingi Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Ari Lasta Irawan, SIK, Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang Syahrizal Darwis, MA dan beberapa Kepala OPD menerima rombongan Majelis I’tikaf dari Kabupaten Aceh Tenggara bertempat di Pondopo Bupati, Kamis (18/03/21) pukul 11.30 Wib.

Acara yang berlangsung santai tersebut, diisi Bupati Mursil dengan bercerita tentang kisah berdirinya Pesantren Al-Fuad Seruway tempat dimana rombongan akan melaksanakan I’tikaf. Direncanakan, I’tikaf akan berlangsung selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 18 – 20 Maret 2021 di Kampung Pekan Seruway.

Bupati juga bercerita tentang perkembangan fasilitas pesantren modern yang mengutamakan kenyamanan para santri. Ia mengambil Pesantren Tahfidz Sulaimaniyah dari Istanbul yang berada di Kampung Alur Manis menjadi contoh sebagai Pesantren yang telah memiliki standar kemewahan fasilitas.

Bupati bersama Kapolres Aceh Tamiang direncanakan akan mengikuti kegiatan tersebut. Pertemuan ini diakhiri dengan menikmati jamuan makan siang yang telah disediakan di Pendopo sebelum mereka beranjak menuju lokasi I’tikaf.