Aceh Tamiang : Usai melaksanakan 2 (dua) agenda, Ketua TP- PKK Aceh Tamiang Rita Syntia, ST,MM masih setia mendampingi Ketua TP-PKK Kota sabang Mita Andriani bersama rombongan kembali melanjutkan Kunjungan Kerja pada Program Usaha Peningkatan Penambahan Keluarga (UP2K) berlokasi di Kampung Suka Jadi Kecamatan Rantau. Kunjungan ke Kampung tersebut karena disana dikenal sebagai Kampung Penghasil Jahe Merah berkualitas dan telah ditunjuk sebagai Kampung yang berhasil menerapkan Program UP2K pada masyarakatnya.

Tepat pukul 16.30 wib rombongan tiba di Kantor Datok Kampung Suka Jadi disambut langsung oleh ketua UP2K Kelompok Palawi beserta anggota Kampung Suka Jadi. Disana rombonganpun dijamu dengan segelas jahe merah, hasil dari olahan pertanian mereka sembari mendengarkan penjelasan dari Ketua UP2K Kelompok Palawi terkait produksi jahe merah dan cara pengelolaannya sampai bisa di kenal didaerah lain.

Selanjutnya, Rombongan bertolak ke Kampung Benua Raja mengunjungi situs sejarah peninggalan Kerajaan Benua Raja. Disana rombongam disambut langsung oleh salah satu ahli waris Istana Benua Raja Tengku Irwansyah.

Kurang lebih 30 menit ditempat tersebut sekira pukul 18.14 wib rombongan bertolak kembali ke guest house yang ada di Komplek Perkantoran Pertamina untuk beristirahat sembari melanjutkan kegiatan esok hari.