Aceh Tamiang : Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Aceh Tamiang yang diketuai langsung oleh Istri Bupati Aceh Tamiang Dr. Rita Syntia, ST, MM, telah menerima sejumlah laporan dari beberapa sekolah, diduga adanya oknum masyarakat menawarkan bahan pakaian batik (bakal batik) untuk seragam dewan guru dengan mengatasnamakan Dekranasda.

Informasi yang didapat oleh Ibu Rita, berdasarkan laporan salah seorang Kepala Sekolah SDN Sungai Kuruk 2 Syahruza S.Pd, ia melaporkan oknum masyarakat tersebut telah mengutip uang di SD dimana ia pimpin sejumlah Rp.150.000 dengan pengakuan bahwa pengutipan tersebut atas perintah dari Ketua Dekranasda.

Mendengar kabar ini, Ibu Rita lantas dengan tegas membantah bahwa Ia tidak pernah memerintahkan seorangpun dalam anggota Dekranasda untuk berniaga kain batik seragam dewan guru dan memungut sejumlah uang.

"Perlu Saya sampaikan, Saya tidak pernah memerintahkan pembelian seragam batik untuk seragam dewan guru dari Dekranasda, dan jika ada oknum masyarakat yang kembali mengaku dan mengataskan nama Dekranasda, mohon jangan dipercaya dan agar segera melaporkan ke Saya," ungkap Rita.

Jelas, perbuatan oknum masyarakat tersebut selain meresahkan juga dinilai sangat pengecut dan curang.

Kepada para Kepala Sekolah, Ibu Rita berharap jika ada kejadian seperti ini segera dilaporkan, sehingga tidak ada lagi korban-korban selanjutnya.