MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN RKPD KABUPATEN ACEH TAMIANG

Aceh Tamiang - Rabu (14/03/2018) Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, MKn menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Aceh Tamiang.  Acara yang diselenggarakan oleh Bappeda Aceh Tamiang tersebut bertemakan "Peningkatan Akselerasi Pembangunan Ekonomi Kerakyatan menuju Masyarakat Aceh Tamiang yang Sejahtera".

 

Kepala Bappeda Kabupaten Aceh Tamiang, Ir. Adi Darma, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa Musrenbang merupakan Wahana Publik dalam menggali isu isu serta permasalahan strategis pembangunan Daerah guna mencapai Kesepakatan atas Prioritas Pembangunan dengan mendayagunakan sumberdaya yang ada secara efektif dan efesien untuk mencapai peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, SH mengatakan bahwa proses penyelenggaraan perencanaan pembangunan harus dapat memberikan arah bagi peningkatan pembangunan sosial ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, Oleh karena itu, diperlukan adanya sinkronisasi antara Eksekutif dan Legislatif dengan rencana kegiatan Kecamatan atau usulan masyarakat.

 

Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, MKn dalam sambutannya mengatakan bahwa Musrenbang ini merupakan amanah dari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017. Beliau juga mengajak semua jajaran dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, dunia usaha, perguruan tinggi dan masyarakat luas untuk dapat berkomitmen dan berupaya maksimal mendukung sepenuhnya program-program penanggulangan kemiskinan guna menurunkan jumlah penduduk miskin di Kabupaten Aceh Tamiang dan untuk mewujudkan pembangunan ekonomi kerakyatan harus ada tahapan perencanaan yang tercantum dalam dokumen RKPD yang bertujuan pembangunan di Aceh Tamiang harus tepat sasaran dan juga harus senantiasa berpihak kepada kepentingan masyarakat.

 

Musrenbang yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama DPRK Aceh Tamiang tersebut turut dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi Aceh, Wakil Bupati, Unsur Forkopimda, Para Kepala Perangkat Daerah, Insan Pers dan masyarakat.(GR/AN/AS/RH)